Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menu Lebaran di KBRI Beijing

Kambing Guling Obati Kerinduan Tanah Air

Rabu, 5 Juni 2019 14:24 WIB
Duta Besar Djauhari Oratmangun (depan berkacamata) selfie saat merayakan Lebaran bersama WNI di KBRI Beijing, China. (Foto KBRI Beijing)
Duta Besar Djauhari Oratmangun (depan berkacamata) selfie saat merayakan Lebaran bersama WNI di KBRI Beijing, China. (Foto KBRI Beijing)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekitar 400 orang Warga Negara Indonesia dan seluruh staf KBRI tampak memadati KBRI Beijing untuk melakukan salat Idul Fitri 1440 Hijriah hari ini pukul 08.00 waktu setempat. Dilanjutkan dengan acara ramah tamah di Wisma Indonesia pada pukul 10.45

Pekik takbir dan salawat mengawali salat  yang dihadiri sebagian besar mahasiswa Indonesia yang berada di Beijing dan sekitarnya beserta masyarakat Indonesia.

Baca juga : Lebaran Hari Pertama, Prabowo Silaturahmi Ke Cendana

Pada kesempatan ceramah, Ustadz Taufik menyampaikan bahwa puasa dapat membentuk karakter seseorang dan melalui Ramadan  kita dapat menebarkan kedamaian dan keselamatan kepada sesama melalui kehidupan kita sehari-hari. Saling memaafkan antar sesama dapat kembali mengikat persaudaraan dan tali silaturahmi antar kita.

Selepas salat, perayaan dilanjutkan dengan halal bihalal di Wisma Indonesia dengan sajian hidangan khas Idul Fitri seperti lontong sayur, opor ayam, kambing guling serta makanan lainnya yang memenuhi meja saji di wisma Indonesia.

Baca juga : Mau Lebaran, Warga Konawe Utara Malah Kebanjiran

Duta Besar RI untuk Beijing Djauhari Oratmangum beserta istri, Sih Elsiwi Handayani dan segenap staf tampak berbaur dengan segenap masyarakat Indonesia bersukacita merayakan Idul Fitri. Kehangatan dan kebersamaan dengan seluruh masyarakat Indonesia yang berada di Beijing dan sekitarnya seakan menjelaskan bahwa kerinduan akan tanah air dapat terbalas dengan perayaan halal bilahal tersebut. Momen ini kiranya dapat memperkuat rasa kebersamaan seluruh warga Indonesia yang berada di China. [MEL]

Berikut videonya:

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.