Dark/Light Mode

Dubes Muhamad Iqbal Bantu 11 Mahasiswa Indonesia Magang Kerja Di Turki

Sabtu, 8 Januari 2022 07:40 WIB
Dubes RI untuk Turki Lalu Muhamad Iqbal (Foto: Instagram)
Dubes RI untuk Turki Lalu Muhamad Iqbal (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Program magang tersebut disambut antusias 11 mahasiswa Indonesia yang saat ini sedang belajar di berbagai universitas di Turki.

Baca juga : Dukung Sepak Bola Nasional, Garuda Indonesia Jalin Kerja Sama Dengan Liga Indonesia Baru

“Magang di TAI selama ini hanya diperuntukkan bagi warga negara Turki, bukan orang asing. Saya beruntung bisa ikut magang dalam skema kerja sama KBRI dengan TAI,” kata peserta magang, Muhammad Juanda Putra.

Baca juga : Gelar TGTC, Trakindo Bantu Siapkan Mahasiswa Berkarir Di Sektor Industri

Menurut Kepala Pusat Pelatihan TAI, Berat Emre Ileri, mahasiswa Indonesia dapat mengikuti berbagai arahan yang disampaikan mentor magang. dalam program magang tersebut, mahasiswa Indonesia terlibat dalam beberapa workshop. Seperti material review board, pengembangan aplikasi sistem (software), telekomunikasi (avionics) dan industrial engineering flow.

Baca juga : Dubes Kenssy Resmikan Gereja Indonesia Pertama Di Praha

TAI merupakan perusahaan industri kedirgantaraan Turki yang didirikan pada 1973. Saat ini, TAI memiliki 11 anak perusahaan di berbagai industri pendukung. TAI juga mempunyai 10 kantor perwakilan di luar negeri. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.