Dark/Light Mode

Webinar FPCI, ERIA, METI, AMEICC, DISG

Segera! Cari Solusi Ekspor Batubara

Selasa, 11 Januari 2022 11:30 WIB
Webinar FPCI, ERIA, METI, AMEICC, DISG Segera! Cari Solusi Ekspor Batubara

 Sebelumnya 
Sebelumnya Reuters mengabarkan, Indonesia adalah pengekspor terbesar komoditas batubara dengan memperdagangkan sebanyak 40 persen pasokan batubara di dunia. Pada 2020 saja, Indonesia mengekspor 400 juta ton ke sejumlah negara.

Sementara analis riset senior MineLife, Gavin Wendt mengatakan, meski keputusan Indonesia membuat pasar menjadi kaget, tapi sebenarnya bukanlah hal yang mengejutkan, karena hal ini mencerminkan agenda ekonomi nasionalis Pemerintah Indonesia.

Baca juga : Diperintah Jokowi, Moeldoko Gercep Cari Solusi Soal Garam Rakyat

Webinar sebagai bagian Dialog untuk Pertumbuhan Inovatif dan Berkelanjutan antara Jepang dan ASEAN (DISG) kali ini bertajuk "The Next Chapter of ASEAN and Japan Economic Cooperation in the Post-Pandemic Era".

Forum publik virtual ini merupakan kerjasama FPCI dengan Economic Research Institute for ASEAN and East Asia (ERIA), Ministry of Economy, Trade, and Industry of Japan (METI), dan Komite Kerjasama the ASEAN-METI Economic.

Baca juga : Pengurus PT ACK Siap Buka-Bukaan Soal Praktik Ekspor Benur Ke KPK

Selain Kimura, pembicara lainnya di forum ini adalah Executive Director ASEAN Center for Energy (ACE), Dr Nuki Agya Utama.

Sementara sambutan disampaikan oleh Presiden ERIA Prof Hidetoshi Nishimura, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), M Arsjad Rasjid PM dan Founder dan Chairman FPCI Dr Dino Patti Djalal, yang sekaligus juga sebagai moderator. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.