Dark/Light Mode

Halal Bihalal WNI Di Akhir Pekan

Nikmati Pempek Dihibur Dangdut Hingga Kasidah

Selasa, 11 Juni 2019 10:18 WIB
Penampilan kasidah dari komunitas Indonesia meramaikan acara halal bihalal di Yunani. (Foto : KBRI Athena).
Penampilan kasidah dari komunitas Indonesia meramaikan acara halal bihalal di Yunani. (Foto : KBRI Athena).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kegiatan silaturahmi warga negara Indonesia di sejumlah negara yang berlangsung sepanjang akhir pekan lalu begitu ceria. 

Di mulai dari Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya. Dalam rilis pers, kemarin, dia menceritakan kegiatan open house seru di Wisma Duta, Sabtu (8/6). “Udara dingin tidak menjadi halangan membuat acara kemarin menjadi seru,” ujar Dubes Tantowi.

Dubes Tantowi Yahya (pegang mic) menghibur para tamunya. (Foto : KBRI Wellington)

Usai menerima seluruh tamu, Tantowi mengundang semua anggota staf KBRI untuk tampil. Semua melantunkan lagu ‘Selamat Lebaran’. Lagu pembuka ini membuat suasana semakin cair. Setelah itu, Tantowi menyanyikan beberapa lagu. Ketika dia menyanyikan lagu-lagu dangdut, para tamu ikut berjoget. Tidak kurang dari 300 orang hadir, termasuk beberapa tamu asing yang merupakan sahabat dekat Tantowi dan istri.

Baca juga : BI & OJK Pede Stabilitas Ekonomi Tetap Terjaga

Ketupat, pempek, tekwan, es teler dan kopi khas Indonesia memanjakan tamu dan membuat mereka betah berlama-lama. Agnes Espineda, warga Selandia Baru yang hadir kagum melihat kemeriahan acara yang berlangsung dalam suasana akrab kekeluargaan. 

Di Slowakia, Duta Besar Adityatwidi Adiwoso beserta seluruh staf KBRI Bratislava mengadakan garden party untuk merayakan Lebaran di Wisma Duta, Sabtu (8/6).

Acara yang dihadiri WNI beserta keluarga dan komunitas Muslim di Slowakia asyik duduk di gazebo yang disediakan sambil menikmati opor ayam dan sate. 

Baca juga : Soal Tiket Pesawat, Pemerintah Kurang Kreatif

Sejumlah permainan interaktif juga dimainkan untuk membuat sibuk tamu cilik yang ikut acara silaturahmi kemarin.

Di Yunani, berlokasi di Neo Kastro, Dafni, komunitas Indonesia bersama KBRI Athena mengadakan halal bihalal. Acara ini dimeriahkan pertunjukan kasidahan, nasyid hingga orkes gambus, Minggu (9/6).

“Diharapkan kekompakan WNI di Yunani selalu terjaga,” ujar Duta Besar Ferry Adamhar dalam keterangan pers, kemarin.

Baca juga : Warga Bidara Cina Minta Pemda Ganti Pompa Penyedot Air yang Rusak

Sementara , Duta Besar Indonesia di Denmark Ibnu Said bersama istri, Ari Lestari, merayakan Idul fitri bersama masyarakat Indonesia di Jutland.

Dubes Ibnu Said menyapa tamu cilik yang hadir di acara halal bihalal. (Foto : KBRI Kopenhagen).

Acara penuh kehangatan ini dilaksanakan di kediaman slalah atau diaspora Indonesia, Lina Jorgensen di Sonderborg. Bakso menjadi menu andalan yang diserbu tamu yang hadir. [DAY]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.