Dark/Light Mode

Ucapkan Ultah Ke Presiden RI Ke-5

Dubes Rusia Vorobieva: Semoga Yang Mulia Ibu Mega Sehat Selalu

Selasa, 25 Januari 2022 08:10 WIB
Dubes Lyudmila Vorobieva (kiri) saat menyerahkan bintang Jasa pada Megawati Soekarnoputri di Jakarta. (Foto: Dok. Kedubes Rusia)
Dubes Lyudmila Vorobieva (kiri) saat menyerahkan bintang Jasa pada Megawati Soekarnoputri di Jakarta. (Foto: Dok. Kedubes Rusia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada mantan Presiden ke-5 Ri, Megawati Soekarnoputri. Ia mengenang kepemimpinan Megawati telah membuat kemajuan kerja sama antara Rusia dan Indonesia.

Megawati, Ketua Umum PDIP, lahir di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta pada 23 Januari 1945. saat itu, Yogyakarta merupakan Ibu Kota RI.

Baca juga : Dubes Rusia Vorobieva Dukung Pemuda Kampanyekan Cegah Corona

"Selamat kepada Ibu Megawati Soekarnoputri di hari ulang tahun yang ke-75. masa kepresidenan dan menjadi pemimpin PDIP, Yang mulia terus menerus mendukung kemajuan kerja sama Rusia dan Indonesia,” bunyi pernyataan Dubes Vorobieva, di akun Facebook Kedutaan Besar Rusia.

“Semoga Yang mulia sehat selalu, sejahtera dan sukses terus dalam usaha pribadi dan negara,” sambung mantan Dubes Rusia untuk Malaysia itu.

Baca juga : Mahfud: Presiden Minta Perbatasan Negara Diperhatikan

Menurut Vorobieva, dasar kemajuan kerja sama antara Rusia dan Indonesia terjalin ketika Megawati menjabat. Diawali penandatanganan Deklarasi Prinsip Kemitraan Ramah antara Rusia dan Indonesia abad 21 di Moskow pada 2003. Dekla rasi itu diteken megawati dan Presiden Vladimir Putin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.