Dark/Light Mode

Ucapkan Ultah Ke Presiden RI Ke-5

Dubes Rusia Vorobieva: Semoga Yang Mulia Ibu Mega Sehat Selalu

Selasa, 25 Januari 2022 08:10 WIB
Dubes Lyudmila Vorobieva (kiri) saat menyerahkan bintang Jasa pada Megawati Soekarnoputri di Jakarta. (Foto: Dok. Kedubes Rusia)
Dubes Lyudmila Vorobieva (kiri) saat menyerahkan bintang Jasa pada Megawati Soekarnoputri di Jakarta. (Foto: Dok. Kedubes Rusia)

 Sebelumnya 
Virobieva menegaskan, indonesia adalah sahabat sejati Rusia. “Kami menyampaikan dukungan terus menerus atas kemajuan kerja sama Rusia dan Indonesia, yang telah terjalin ketika megawati menjabat sebagai Ri ke-5,” ucapnya lagi.

Baca juga : Dubes Rusia Vorobieva Dukung Pemuda Kampanyekan Cegah Corona

Sebelumnya, Megawati dianugerahi Bintang Jasa Negara untuk Persahabatan (State Order of Friendship) dari Presiden Rusia Vladimir Putin pada Juni 2021. Pemberian penghargaan tersebut berkaitan Peringatan 70 Hubungan Diplomatik Rusia indonesia pada 2020.

Baca juga : Mahfud: Presiden Minta Perbatasan Negara Diperhatikan

Penghargaan itu seharusnya langsung diserahkan Presiden Putin di Moskow tahun lalu. Namun akibat pandemi Covid-19, Putin mengutus Dubes Rusia untuk menyerahkannya.

Baca juga : Genjot Terus Vaksinasi, Semoga Pandemi Covid-19 Cepat Berlalu

Megawati adalah warga negara Indonesia pertama yang dianugerahi Bintang Persahabatan Rusia. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.