Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peringati 55 Tahun Hubungan Diplomatik

Singapura Siap Inves Lagi 9,2 Miliar Dolar

Rabu, 26 Januari 2022 08:10 WIB
Presiden Jokowi dan PM Singapura Lee Hsien Loong usai memberikan pernyataan bersama, di The Sanchaya Resort Bintan, Kepri, Selasa (25/01/2022). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr).
Presiden Jokowi dan PM Singapura Lee Hsien Loong usai memberikan pernyataan bersama, di The Sanchaya Resort Bintan, Kepri, Selasa (25/01/2022). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr).

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo bertemu Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong di Bintan, Riau, kemarin siang. Selain menghasilkan kerja sama di bidang politik, hukum dan pertahanan keamanan (Polhukam), Singapura juga deal, berinvestasi lagi senilai 9,2 miliar dolar AS ke Indonesia.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan, suatu kehormatan bagi Pemerintah Indonesia dapat menerima kunjungan PM Lee Hsien Loong dan delegasi di Bintan. Dia juga meyakini hubungan Indonesia-Singapura akan makin kuat.

“Sudah waktunya bagi PM Lee dan saya duduk kembali dan membahas upaya penguatan kerja sama bilateral,” kata Jokowi.

Baca juga : Rayakan 55 Tahun Hubungan Diplomatik, Jokowi-PM Lee Gelar Pertemuan Di Bintan

Dia menambahkan, tahun ini juga merupakan Peringatan 55 Tahun hubungan diplomatik Indonesia-Singapura. “Saya yakin hubungan dua negara akan makin kuat,” sambungnya.

Sementara PMLee menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Indonesia atas sambutan yang baik. “Kami senang berada di sini dan bertemu Presiden okowi dan para menteri,” ucapnya.

Pertemuan ini, lanjut Lee, harusnya diadakan setiap tahun. “Namun karena pandemi, kita bertemu setelah dua tahun,” ujarnya lagi.

Baca juga : Dapat Peringatan Covid, Menlu Singapura Batal Ikut Retret Pemimpin Di Bintan

Kunjungan Lee ke Bintan adalah untuk menghadiri Leaders’ Retreat Indonesia-Singapura. Dia tiba di lobi The Sanchaya Resort Bintan, pukul 11.40 WIB, disambut alunan rebana.

Jokowi menyambut kedatangan Lee dan memperkenalkan para menteri yang hadir bersamanya. Yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Kemudian Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.