Dark/Light Mode

Tantang Capres Filipina Buka-bukaan

Buktikan Bersih, Pacman Beberin Harta Kekayaan

Sabtu, 29 Januari 2022 08:13 WIB
Senator Manny Pacquiao (Foto: Ted Aljibe/AFP/Getty Images).
Senator Manny Pacquiao (Foto: Ted Aljibe/AFP/Getty Images).

 Sebelumnya 
“Saya punya banyak cara dan strategi untuk memerangi korupsi, tapi saya belum bisa mengungkapkannya. Tuhan memberi saya pengetahuan dan kebijaksanaan bagaimana memberantas korupsi,” tegasnya.

Baca juga : Bungkam Persita 2-1, Sudirman Jempolin Agresivitas Macan Kemayoran Muda

Langkah ini adalah salah satu cara Pacquiao berupaya mendongkrak popularitasnya yang masih jauh ketinggalan dari saingannya. Capres Ferdinand Marcos Jr yang menggandeng putri Rodrigo Duterte, Sara Duterte Carpio, menjadi wakil presiden, masih bertahan di puncak.

Baca juga : Lawan Persita, Macan Kemayoran Siap Clean Sheet Lagi

Nama Pacquiao yang mendunia memang modal bagus untuk bertarung dalam pemilihan Presiden Filipina pada Mei 2022. Sayangnya, tenar bukan berarti menjadi tolak ukur masyarakat mau dipimpin politisi 43 tahun tersebut.

Baca juga : Mantan Wali Kota Pekanbaru Herman Abdullah Dilarikan Ke RS, Wasekjen PAN Minta Doa Masyarakat Riau

Hal itu terbukti dari hasil riset Survei Pulse Asia terhadap 2.400 responden pada awal bulan ini. Hasilnya, 53 persen suara memilih Marcos Jr untuk menjadi presiden. Sara Duterte menduduki puncak survei untuk menjadi wakil presiden. Saingan terdekat Marcos adalah, Leni Robredo, Wakil Presiden saat ini, dengan 20 persen dukungan. Sementara Pacquiao harus puas hanya dengan 8 persen. Meski demikian, dia optimistis menang pilpres. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.