Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Siswa Pilih Jurusan Kuliah, Pahamify Gelar Campus Fair

Rabu, 8 Desember 2021 09:43 WIB
Gelaran Pahamify Campus Fair 2021 sebagai antisipasi siswa salah pilih jurusan. (Foto: ist)
Gelaran Pahamify Campus Fair 2021 sebagai antisipasi siswa salah pilih jurusan. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Platform belajar digital PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) menggelar Pahamify Campus Fair 2021. Kegiatan ini untuk memperluas pengetahuan dan pengalaman siswa terkait berbagai jurusan dari perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Chief Executive Officer Pahamify, Syarif Rousyan Fikri mengatakan, melalui dua webinar utama dan 60 talkshow tercatat lebih dari 14.000 peserta mengikuti rangkaian acara yang digelar sejak 21-26 Nopember 2021 tersebut. Pelaksanaan Pahamify Campus Fair 2021 memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengupas tuntas jurusan impiannya bersama mahasiswa dan alumni jurusan terkait.

“Kami tidak ingin pelajar Indonesia salah jurusan karena hal tersebut akan mempengaruhi upaya mereka untuk terus menggali potensi secara maksimal,” urai Fikri seperti ditulis, Rabu (8/12).

Baca juga : Bantu Masyarakat, Apical Group Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

Apalagi diungkapkan Fikri ditemukan fakta, ahli observasi anak sekaligus penemu observasi bakat (talents observation) Andri Fajria menyatakan bahwa 87 persen mahasiswa di Indonesia merasa salah jurusan.

“Kami berharap siswa terdorong untuk mencari tahu lebih banyak seputar informasi kuliah, kehidupan di kampus, hingga prospek dari jurusan yang diminati,” tutup Fikri.

Webinar yang diselenggarakan dengan berbagai topik ‘Selangkah Menuju Masa Depan’ yang disampaikan Fikri. Kemudian dilanjutkan oleh Founder Yayasan Mimpi Besar Indonesia Robinson Sinurat dengan topik ‘Cari Tahu Jurusan Terbaik versi Kamu’.

Baca juga : Realisasi Penyaluran BPUM Tahap II Capai 100 Persen

Juga webinar dengan tema ‘Menjaga Kesehatan Mental di Tengah Perjuangan Menggapai Cita-Cita’ bersama Psikolog Anak dan Remaja Ajeng Raviando, Aktivis Kesehatan Mental Naajmi Wicaksono, serta Founder Komunitas Sadari Sekarang Monica Puja Azzahra.

Direktur Ekonomi Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), I Nyoman Adhiarna mengapresiasi, penyelenggaraan Pahamify Campus Fair 2021 mengingat kegiatan ini sejalan dengan visi Kominfo.

“Kami saat ini berupaya untuk mendorong transformasi digital, termasuk dalam sektor pendidikan sehingga proses belajar dan mengajar menjadi lebih optimal. Diharapkan siswa dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,” tandasnya. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.