Dark/Light Mode

Dubes Gandi Sulistiyanto Sambangi Situs Perdamaian Semenanjung Korea

Senin, 7 Februari 2022 08:45 WIB
Dubes RIuntuk Korea Selatan (Korsel) Gandi Sulistiyanto. (Foto: KBRI Seoul)
Dubes RIuntuk Korea Selatan (Korsel) Gandi Sulistiyanto. (Foto: KBRI Seoul)

 Sebelumnya 
Pada saat kunjungan ke Indonesia pada 2018, Perdana Menteri Korsel Lee Nak-yeon menyampaikan ke Presiden Joko Widodo bahwa Indonesia telah berhasil menjadikan perhelatan Asian Games sebagai perekat persahabatan dan perdamaian antara Korea Utara dan Korea Selatan. Saat pertandingan Asian Games, berlangsung Festival Satu Korea yang diselenggarakan di Korea House di Jakarta.

Baca juga : Temui Menko Airlangga, Dubes Selandia Baru Bahas Kerja Sama Perdagangan Dan Energi

Sebagai informasi, Sulis dilantik sebagai Presiden Jokowi sebagai duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Republik Korea pada Rabu, 17 November 2021 di Isana Negara.

Baca juga : Airlangga-Dubes Selandia Baru Bahas Peluang Kerja Sama Perdagangan Sampai Energi

Untuk mengabdi pada negara, Sulis yang selama 30 tahun berkarya di Sinar Mas, resmi melepas jabatan terakhirnya sebagai Managing Director yang telah diembannya sejak 2001. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.