Dark/Light Mode

Dubes Abdul Aziz Siap Bantu Hijaukan Saudi Dengan Proyek Green Riyadh

Selasa, 8 Februari 2022 08:11 WIB
Dubes Abdul Aziz Ahmad (kiri) saat bertem Gubernur Riyadh Faisal bin Bandar bin Abdul Aziz Al Saud, Minggu (6/2). (Foto: KBRI Riyadh)
Dubes Abdul Aziz Ahmad (kiri) saat bertem Gubernur Riyadh Faisal bin Bandar bin Abdul Aziz Al Saud, Minggu (6/2). (Foto: KBRI Riyadh)

 Sebelumnya 
Selain itu, dia juga menyatakan siap menghadirkan tenaga ahli Indonesia untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam bidang pertamanan dan penghijauan di Ibu Kota Arab Saudi tersebut.

Terkait pembangunan infrastruktur transportasi kota Riyadh, Dubes Aziz memandang tepat bila perusahaan industri Kereta Api Indonesia (PT Inka) dapat berkontribusi dan bekerja sama dalam pembangunan kota Riyadh.

Perusahaan itu telah berpengalaman terlibat dalam berbagai proyek kereta api. Seperti di Australia, Thailand, malaysia Bangladesh, Singapura dan Filipina.

Baca juga : Dubes Gandi Sulistiyanto Sambangi Situs Perdamaian Semenanjung Korea

Menanggapi hal ini, Guber-nur Riyadh Faisal mengakui kemampuan Indonesia dalam pertamanan dan penghijauan maupun industri kereta api.

Ia berharap, inisiatif ini dapat ditindaklanjuti melalui KBRi Riyadh, dengan pihak tata kota dan pihak yang terlibat dalam pembangunan infrastruktur kereta api di kota Riyadh.

Di akhir pertemuan, Dubes Aziz menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Faisal atas perhatian dan pengayoman Pemkot Riyadh kepada lebih dari 70 ribu Warga Negara Indonesia (WNI) yang menetap dan be kerja di Riyadh.

Baca juga : Travel Bubble Batam-Bintan-Singapura Dibuka Dengan Prokes Ketat

Komisioner KPU periode 2007-2012 itu berharap, kerja sama dengan Pemkot Riyadh dapat terus ditingkatkan. “Terutama dalam hal perlindungan WNI atau pekerja migran Indonesia di kota Riyadh,” tuturnya.

Gubernur Faisal bin Bandar juga menyampaikan rasa senangnya menerima kunjungan Dubes Aziz. “Pintu kami selalu terbuka lebar untuk Yang Mulia Duta Besar Abdul Aziz Ahmad,” ujar Gubernur Faisal bin Bandar.

Ia mengaku ingin sekali mengunjungi Indonesia seperti juga keluarganya yang sudah lebih dulu berkunjung ke Indonesia. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.