Dark/Light Mode

Blusukan Di Oregon, Konjen RI San Francisco Temui Mahasiswa RI

Rabu, 23 Februari 2022 23:31 WIB
Konjen RI San Francisco, Prasetyo Hadi (depan berbatik) berposes dengan para mahasiswa Indonesia di Oregon, Amerika Serikat. (Foto KJRI San Francisco)
Konjen RI San Francisco, Prasetyo Hadi (depan berbatik) berposes dengan para mahasiswa Indonesia di Oregon, Amerika Serikat. (Foto KJRI San Francisco)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kunjungan Konjen RI San Francisco, Prasetyo Hadi, ke Negara Bagian Oregon, Amerika Serikat (AS),  pada akhir pekan lalu (pada 18-20 Februari 2022) menyisakan cerita hangat dan seru.

Salah satunya adalah saat Konjen bertemu dengan berbagai organisasi mahasiswa Indonesia di Oregon. Para mahasiswa itu tergabung dalam organisasi Permias di Corvallis, Salem, dan Eugene, serta Ikatan Mahasiswa Papua (IMAPA) AS-Kanada.

Baca juga : Srikandi Cicipi Laga Manis

Selain membahas kasus Covid-19 di Tanah Air, Konjen Prasetyo juga menyinggung kondisi Corona di Negeri Paman Sam itu.

“Meskipun masih dalam situasi Covid-19, terdapat berbagai perkembangan positif di dalam negeri, di antaranya pertumbuhan ekonomi dan kebijakan penanganan pemerintah terkait Covid-19," kata Prasetyo dalam keterangan KJRI San Francisco.

Baca juga : Belum Ada Omicron Di Jateng, Ganjar Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada

Prasetyo  juga mengingatkan, meskipun kasus Covid-19 di AS mulai menurun, mahasiswa hendaknya tetap menjaga protokol kesehatan dan saling membantu apabila terdapat rekannya yang sakit.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.