Dark/Light Mode

Blusukan Di Oregon, Konjen RI San Francisco Temui Mahasiswa RI

Rabu, 23 Februari 2022 23:31 WIB
Konjen RI San Francisco, Prasetyo Hadi (depan berbatik) berposes dengan para mahasiswa Indonesia di Oregon, Amerika Serikat. (Foto KJRI San Francisco)
Konjen RI San Francisco, Prasetyo Hadi (depan berbatik) berposes dengan para mahasiswa Indonesia di Oregon, Amerika Serikat. (Foto KJRI San Francisco)

 Sebelumnya 
Perbincangan menjadi semakin seru dan interaktif karena para mahasiswa juga menyampaikan berbagai pertanyaan dan masukan, serta unek-unek mengenai kuliahnya. Mahasiswa yang hadir mengharapkan penguatan kerja sama Perhimpuan Mahasiswa Indonesia AS (Permias) dengan KJRI San Francisco.

Para mahasiswa itu menyatakan siap berkolaborasi dengan KJRI dalam berbagai kegiatan yang dapat mendukung mahasiswa dan upaya diplomasi Indonesia.

Baca juga : Srikandi Cicipi Laga Manis

Seluruh masyarakat termasuk mahasiswa berperan penting untuk membantu mempromosikan dan menjaga profil positif Indonesia, serta untuk berbagi informasi yang benar, akurat dan terkini tentang Indonesia di luar negeri.

Konjen Prasetyo juga melakukan pertemuan dengan sekitar 25 mahasiswa Papua dari berbagai universitas di Oregon termasuk menyempatkan 'blusukan' ke asrama mahasiswa di Corban University, Salem.

Baca juga : Belum Ada Omicron Di Jateng, Ganjar Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada

Menurut Mahmudin Nur Al-Gozaly, Konsul Penerangan Sosial Budaya KJRI San Francisco yang juga hadir, menyampaikan 'blusukan' dimaksudkan untuk memastikan kondisi kesehatan mereka di tengah pandemi Covid-19.

Bersama para mahasiswa Papua, Konjen juga menyempatkan untuk menonton keseruan pertandingan bola lacrosse antar-universitas, sebuah olah raga asli Amerika Serikat yang dimainkan outdoor dengan sepuluh pemain, di mana beberapa pemainnya merupakan mahasiswa asal Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.