Dark/Light Mode

Dubes Anita Luhulima Fokus Eratkan Kerja Sama Ekonomi Dan Pertahanan

Jumat, 25 Februari 2022 09:10 WIB
Dubes Anita Luhulima (kiri) bersama Presiden Andrej Duda, Selasa (22/2). (Foto: Istimewa)
Dubes Anita Luhulima (kiri) bersama Presiden Andrej Duda, Selasa (22/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Polandia Anita Luhulima berkomitmen mengeratkan kerja sama di berbagai sektor. Seperti ekonomi dan pertahanan, serta kerja sama multilateral.

Pasalnya, Indonesia dan Polandia merupakan dua negara besar, dan memiliki peranan penting di kawasan masingmasing dan di Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Baca juga : Menlu Retno Genjot Kerja Sama Atasi Perdagangan Manusia

Hal itu disampaikan Dubes anita saat menyerahkan Surat Kepercayaan (Letter of Credence) kepada Presiden Polandia Andrzej Duda di Istana Kepresidenan Belweder Warsawa, Selasa (22/2).

Prosesi penyerahan Surat Kepercayaan diawali dengan penjemputan Dubes Anita ke Wisma Duta oleh mobil protokol Istana Presiden.

Baca juga : Dubes Baru China Untuk Indonesia: Siap Genjot Kerja Sama China Indonesia

Setibanya di istana Presiden Polandia, Dubes Anita melakukan pemeriksaan pasukan kehormatan di halaman istana.

Usai penyerahan Surat Kepercayaan, Presiden Andrzej Duda dan Dubes Anita melakukan pertemuan tertutup. Dilanjutkan dengan rangkaian seremoni peletakan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Tak Dikenal (Pilsudski Square).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.