Dark/Light Mode

Dubes Anita Luhulima Fokus Eratkan Kerja Sama Ekonomi Dan Pertahanan

Jumat, 25 Februari 2022 09:10 WIB
Dubes Anita Luhulima (kiri) bersama Presiden Andrej Duda, Selasa (22/2). (Foto: Istimewa)
Dubes Anita Luhulima (kiri) bersama Presiden Andrej Duda, Selasa (22/2). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Dalam keterangan pers, kemarin, Dubes Anita mengungkapkan hasil pertemuan tertutup dengan Presiden Duda. Dia menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden dan rakyat Polandia.

Dubes Anita juga mendoakan Presiden Duda diberikan kesehatan dalam memimpin rakyat Polandia. Khususnya, dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Baca juga : Menlu Retno Genjot Kerja Sama Atasi Perdagangan Manusia

Tak lupa, dia menyampaikan permohonan dukungan Polandia atas Presidensi G20 indonesia.Presiden Duda menyambut baik penunjukan Dubes Anita.

Duda menyampaikan penghargaan terhadap kerja sama bilateral indonesiaPolandia yang telah terjalin dengan sangat baik. Serta peran aktif indonesia di tataran global.

Baca juga : Dubes Baru China Untuk Indonesia: Siap Genjot Kerja Sama China Indonesia

Secara khusus, Presiden Duda juga menyampaikan harapan untuk memaksimalkan potensi kerja sama bilateral. Khususnya di bidang ekonomi dan people-to-people contact.

Sebagai informasi, Dubes Anita adalah diplomat karier yang telah bergabung dengan Kementerian Luar negeri selama 29 tahun. Sebelum menjabat Dubes, Anita merupakan Sekretaris Direktorat Jenderal Multilateral Kementerian Luar negeri. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.