Dark/Light Mode

Putin Telepon Tiga Negara, Presiden Iran: AS Dan NATO Biang Konflik Rusia Vs Ukraina

Jumat, 25 Februari 2022 13:16 WIB
Warga berkumpul di stasiu metro di Kiev, Ukraina sambi mencari tempat berlidung dari konflik senjata, Kamis, 24 Februari 2022. (Foto Reuters/Umit Bektas)
Warga berkumpul di stasiu metro di Kiev, Ukraina sambi mencari tempat berlidung dari konflik senjata, Kamis, 24 Februari 2022. (Foto Reuters/Umit Bektas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Rusia Vladimir Putin menelepon pemimpin Prancis, India dan Iran, menyusul operasi militer khusus di wilayah Donbass, timur Ukraina.

Kremlin dalam pernyataanya, menyebutkan, percakapan serius dan jujur terjadi antara Putin dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron

Baca juga : Panjat Kandang Harimau, Pria AS Ditangkap Polisi

"Pemimpin Rusia itu memberikan penjelasan komprehensif tentang alasan dan keadaan keputusan untuk melakukan operasi militer khusus," kata Kremlin, Kamis (24/2) dilansir media Xinhua dan CGTN, Jumat (25/2).

Menurut Istana Kepresidenan Prancis, Istana Elysee, dalam percakapan itu, Macron mendesak Putin  menghentikan operasi militer di Ukraina.

Baca juga : Presiden Taiwan Cemas China Manfaatkan Konflik Rusia Ukraina

"Presiden Prancis mengingatkan Putin, dia terkena sanksi besar-besaran," kata Istana Elysee.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.