Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Baru Nikah, Pasutri Ukraina Ini Langsung Angkat Senjata Lawan Rusia

Sabtu, 26 Februari 2022 07:03 WIB
Warga Ukraina Yaryna Arieva dan Sviatoslav Fursin memutuskan menikah di tengah invasi militer Rusia, Kamis (24/2). (Foto: CNN)
Warga Ukraina Yaryna Arieva dan Sviatoslav Fursin memutuskan menikah di tengah invasi militer Rusia, Kamis (24/2). (Foto: CNN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Warga Ukraina Yaryna Arieva dan Sviatoslav Fursin menikah di Katedral St. Michael's, Kiev beberapa jam setelah Rusia melancarkan serangan militer ke negara mereka, Kamis (24/2). 

Hari pertama pernikahan, mereka langsung memanggul senjata. Keduanya pasang badan, demi mempertahankan Tanah Air tercinta, Ukraina.

Arieva dan Fursin, sedianya akan mengikat janji suci pada 6 Mei mendatang. Mereka berniat merayakannya di sebuah restoran yang menghadap ke sungai Dnieper. Dengan suasana romantis.

Baca juga : Cuma Sehari, Masalah Administrasi KUR Taxi Alsintan Langsung Beres

 

 

Tak yakin situasi kelak bisa lebih baik dari saat ini, Arieva dan Fursin pun memilih meneguhkan janji sebagai sepasang suami istri di tengah raungan sirine peringatan serangan udara.

Baca juga : Presiden Ukraina Minta Pemimpin Uni Eropa Stop Serangan Rusia

Mereka kini telah terdaftar Pasukan Pertahanan Teritorial, cabang Angkatan Bersenjata Ukraina yang sebagian besar terdiri dari sukarelawan. Setelah bersenjata, pasangan itu menuju ke kantor partai politik mereka, Solidaritas Eropa.

“Kami akan melakukan semua yang kami bisa. Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Saya berharap semuanya akan baik-baik saja," tutur Arieva kepada CNN, Sabtu (26/2).

Dia menambahkan, beberapa warga sipil yang bukan bagian dari pasukan pertahanan juga diberikan senapan. “Ada beberapa tempat untuk mendapatkannya. Anda cukup menandatangani surat-surat, lalu pergi dan melindungi negara Anda,” pungkasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.