Dark/Light Mode

Konselor Kebudayaan Kedutaan Besar Italia Michela Linda Magri

Nyanyikan Rayuan Pulau Kelapa

Jumat, 14 Desember 2018 22:06 WIB
Konselor Kebudayaan Kedutaan Besar Italia Michela Linda Magri Nyanyikan Rayuan Pulau Kelapa

RM.id  Rakyat Merdeka - Lebih dari tiga tahun bertugas di Indonesia, membuat Michela Linda Magri lengket dengan budaya, makanan, dan bahasanya. “Saya memang suka budaya Indonesia. Sangat unik dan indah. Sebisa mungkin saya pelajari hal baru soal Indonesia,” ujar Magri yang juga bertugas sebagai Direktur Pusat Kebudayaan Italia di Jakarta.

Baca juga : Kenalkan Kampung Halaman Lewat Balet

Salah satu caranya dengan bertemu sebanyak mungkin orang Indonesia. Saking banyaknya bertemu orang Indonesia, Magri sampai memiliki ‘bejibun’ teman. “Saya punya bejibun teman,” ujarnya sembari tersenyum saat menggunakan istilah bahasa Indonesia.

Baca juga : Ajak WNI Kumpul Di Cafe Nusantara Rwanda

Saking banyaknya teman yang dia miliki, Magri sampai harus menghadiri beberapa acara perpisahan yang diadakan teman-temannya. “Akhir bulan lalu pihak Kedubes mengadakan perpisahan. Lalu pihak II C (pusat kebudayaan Italia di Jakarta) dan sekarang, teman-teman sesama staf Kedubes bagian kebudayaan juga ngadain acara sama. Saya makin berat pulang kalau begini,” curhat wanita pencinta kucing itu.

Baca juga : Dubes RI Untuk Ceko Aulia Rachman Terus Gaungkan Diplomasi Kuliner

Sebagai bentuk perpisahan, Magri tidak mau hanya menerima ucapan dari teman-temannya. Dia juga mau memberikan kenang-kenangan kepada para sahabat yang akan dia tinggalkan. “Saya mau menyanyikan lagu kesukaan saya. Rayuan Pulau Kelapa,” ujar Magri sambil kemudian menyanyikan lagu tersebut tanpa cela. Magri mengaku senang mendengar lagu Indonesia, terutama lagu nasional. “Saya suka. Liriknya mudah dimengerti. Saya bisa belajar kosa kata baru dari lagu-lagu ini,” ujarnya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.