Dark/Light Mode

Perbatasan Mau Dibuka Buat Yang Sudah Vaksin Penuh

Warga Malaysia Siap Merayakan Idul Fitri

Senin, 7 Maret 2022 07:00 WIB
Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob (Foto Facebook/Ismail Sabri Yaakob)
Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob (Foto Facebook/Ismail Sabri Yaakob)

 Sebelumnya 
Menurutnya, VTL dengan Singapura memberi dampak positif bagi geliat ekonomi dan pariwisata di negaranya, terutama di negara bagian Johor Bahru.

“Kesepakatan ini memberi kesempatan bagi keluarga yang lama terpisah untuk reuni,” imbuhnya.

Baca juga : Permintaan Tinggi Jelang Puasa, Harga Pangan Merangkak Naik

Ismail Sabri mengatakan, pihaknya mencatat setidaknya ada 200 ribu warga negara Malaysia yang biasanya bergerak keluar masuk Singapura-Johor setiap hari.

“Kini mereka tidak lagi perlu menjalani karantina setelah menjalani dua tes Covid-19,” ujarnya.

Baca juga : Amerika Sumbang 3,5 Juta Vaksin Pfizer, Indonesia Happy

Malaysia telah memberlakukan beberapa prosedur masuk paling ketat di Asia, demi menahan Covid-19 dan mencegah varian baru. Namun, pembatasan tersebut telah memukul sektor pariwisata di sana.

Penularan Covid-19 di Malaysia per 5 Maret tercatat 33.406 kasus baru. Angka ini masih menunjukkan tingginya penularan virus Corona di Malaysia. Kendati begitu, Menteri Kesehatan Malaysia Khairy Jamaluddin mengatakan, pihaknya tidak akan fokus menekan penularan Covid. Namun, akan fokus dengan cara bagaimana hidup berdampingan dengan virus tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.