Dark/Light Mode

Siamo Indonesia Meriahkan Hari Musik Italia di Halaman Pantheon Roma

Minggu, 23 Juni 2019 09:16 WIB
Dubes RI untuk Italia, Esti Andayani memberikan sambutan dalam Perayaan Hari Musik Italia di Piazza della Rotonda, yang terletak di halaman bangunan bersejarah, Pantheon Roma, Jumat (21/6). (Foto: KBRI Roma)
Dubes RI untuk Italia, Esti Andayani memberikan sambutan dalam Perayaan Hari Musik Italia di Piazza della Rotonda, yang terletak di halaman bangunan bersejarah, Pantheon Roma, Jumat (21/6). (Foto: KBRI Roma)

 Sebelumnya 
Di akhir acara, seluruh musisi dan penari bersama menyanyikan medley lagu "Rame-rame", "Yamko Rambe Yamko" dan "Paris Barantai" sambil menari poco-poco.

Duta Besar RI untuk Italia, Esti Andayani dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertunjukan kali ini merupakan kolaborasi dari para seniman Indonesia dan Italia, sejalan dengan Peringatan 70 Tahun Hubungan Diplomatik RI - Italia. Melalui suguhan ini, masyarakat kedua negara maupun dari berbagai bangsa diharapkan dapat berbagi sukacita.

Baca juga : Bupati Irna Resmikan 248 Huntara untuk Warga Pandeglang

"Musik adalah bahasa yang universal, menyambung hati dan merekat jiwa," ujar Dubes Esti dalam keterangan resmi yang diterima RMco.id.

Seorang pengunjung bernama Judy mengungkapkan kekagumannya. “Pertunjukan ini sangat meriah, mendorong saya untuk mengenal budaya Indonesia lebih dalam dan berkunjung ke Indonesia,” tuturnya.

Baca juga : Snack dan Minuman Khas Indonesia Meriahkan French Kiss Asia di Paris

Para turis yang datang ke Pantheon juga datang silih berganti menikmati suasana santai, sambil mendengarkan musik Indonesia.

Festa della Musica adalah festival musik di Italia yang diselenggarakan setiap tanggal 21 Juni, dalam rangka menyambut hadirnya musim panas. Tahun ini, di Kota Roma, ada lebih dari 4 300 musisi yang berpartisipasi dalam 450 pertunjukan di berbagai tempat.

Baca juga : Sampaikan Salam Idul Fitri, Pegawai Pertamina di Perbatasan Tetap Bekerja

KBRI Roma bekerja sama dengan Pemda Kota Roma telah tiga kali berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Pertunjukan di kawasan Pantheon bernilai tinggi karena tempat ini merupakan salah satu ikon sejarah Italia yang sangat dijaga kelestariannya, dan dikunjungi oleh enam juta wisatawan setiap tahun. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.