Dark/Light Mode

Dubes Jepang Salurkan Hibah Bantuan Keamanan Manusia

Senin, 21 Maret 2022 06:01 WIB
Dubes Kenji Kanasugi (kanan) bersama penerima hibah grassroots Jepang. (Foto Instagram/jpnambsindonesia)
Dubes Kenji Kanasugi (kanan) bersama penerima hibah grassroots Jepang. (Foto Instagram/jpnambsindonesia)

 Sebelumnya 
Kali ini, tiga proyek terpilih itu adalah, The Project For Provision Of Medical Equipment And Ambulance In North Central Timor Regency, Nusa Tenggara Timur, The Project For Construction Of Elementary School Building In Polewali, Bulukumba, Sulawesi Selatan serta The Project For Provision Of Medical Equipment In Merauke, Papua.

Baca juga : Jokowi Bakal Serahkan Piala Ke Juara MotoGP Mandalika

Menurut keterangan resmi Kedubes Jepang kepada Rakyat Merdeka di Jakarta, Jumat (18/3), ketiga proyek ini merupakan pengajuan kepada Kedubes Jepang untuk Indonesia di Jakarta. Kemudian, mereka terpilih melalui proses seleksi untuk dilaksanakan sebagai proyek Bantuan Hibah Grassroots untuk Keamanan Manusia Periode Kedua.

Baca juga : Kemendag Gelar Pelatihan Kewirausahaan UMKM Di Papua

Bantuan Hibah Grassroots untuk Keamanan Manusia merupakan suatu skema untuk membantu masyarakat Indonesia secara langsung dengan memanfaatkan pengetahuan dari yayasan/organisasi seperti LSM. Proyek yang terpilih kali ini diharapkan akan berkontribusi dalam mengatasi berbagai isu pembangunan pada tingkat masyarakat akar rumput di Indonesia.

Baca juga : IPHI Salurkan Bantuan Kepada 32 Ribu Anak Yatim Piatu Dan Dhuafa

“Indonesia harus mengatasi berbagai masalah seperti kesenjangan ekonomi, ketimpangan pendapatan di dalam negeri,” demikian isi pernyataan pers Kedubes Jepang di Jakarta. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.