Dark/Light Mode

Meneropong Lebih Dekat Keluarga Putin, Siapa Anaknya Yang Kena Sanksi AS?

Kamis, 7 April 2022 09:12 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin saat plesiran bareng keluarga pada tahun 2002. (Foto: Alamy via BBC)
Presiden Rusia Vladimir Putin saat plesiran bareng keluarga pada tahun 2002. (Foto: Alamy via BBC)

 Sebelumnya 
Vorontsova menikah dengan pengusaha Belanda Jorrit Joost Faassen, yang pernah bekerja di raksasa energi negara Rusia Gazprom. Namun, mereka dilaporkan telah berpisah.

Terkait invasi Ukraina, Vorontsova dikenal sebagai pendukung ayahnya. Dia bahkan meragukan pelaporan internasional tentang konflik tersebut.

Adik Lebih Beken

Putri kedua Putin, Katerina Tikhonova jauh lebih beken dibanding sang kakak. Dia dikenal sebagai penari rock n 'roll. Tahun 2013, Tikhonova dan pasangannya berada di urutan kelima di sebuah acara internasional pada tahun 2013.

Baca juga : Sandra Dewi Ajarkan Anaknya Jaga Kesehatan Gigi

 

Katerina Tikhonova, putri Putin yang sempat dikenal sebagai penari rock n roll. (Foto: Reuters via BBC)

Pada tahun yang sama, dia menikahi Kirill Shamalov, putra kawan lama Putin di sebuah resor ski eksklusif dekat St Petersburg. Pekerja di sana mengatakan, pasangan pengantin  tiba dengan kereta luncur yang ditarik tiga kuda putih.

Tahun 2018, Shamalov kena sanksi AS karena perannya di sektor energi Rusia. Departemen Keuangan AS mengatakan, kekayaannya meningkat drastis setelah menikah dengan Tikhonova. 

Saat ini, Tikhonova dan Shamalov telah berpisah.

Baca juga : Simak, Daftar Kelompok Anak/Remaja Yang Rentan Kena Long Covid

Pasca invasi militer Rusia ke Ukraina, dua aktivis Rusia ditangkap karena menduduki sebuah vila mewah di Biarritz, yang disebut-sebut milik Shamalov.

Tikhonova saat ini berkecimpung di dunia akademis dan bisnis. Tahun 2018, dia berbicara tentang neuroteknologi di media pemerintah Rusia, dan tampil di forum bisnis pada tahun 2021.

Sejauh ini, tak ada wanita yang disebut menghabiskan banyak waktu dengan Presiden Putin. 

Kabarnya, Putin juga memiliki cucu. Dia menyebutnya dalam pembicaraan via telepon pada tahun 2017. Hanya saja, Putin tak mengungkap, berapa banyak cucu yang dia miliki atau anak yang mana yang telah memberinya cucu.

Baca juga : Cegah Pekerja Migran Ilegal, Siapkan Banyak Lapangan Kerja

"Mengenai cucu-cucu saya, satu sudah di taman kanak-kanak. Tolong mengerti, saya tidak ingin mereka tumbuh seperti pangeran kerajaan. Saya ingin mereka tumbuh seperti orang normal," ucap Putin. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.