Dark/Light Mode

4.000 Orang Lagi Ngungsi

Stasiun Kereta Di Kramatorsk Ukraina Kena Serangan Rudal, 30 Tewas

Jumat, 8 April 2022 20:24 WIB
Suasana di sekitar stasiun kereta Kota Kramatorsk di wilayah timur Ukraina, yang luluh lantak terkena serangan rudal, Jumat (8/4). (Foto: Getty Images via BBC)
Suasana di sekitar stasiun kereta Kota Kramatorsk di wilayah timur Ukraina, yang luluh lantak terkena serangan rudal, Jumat (8/4). (Foto: Getty Images via BBC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sedikitnya 30 orang, termasuk dua anak-anak dilaporkan tewas, dalam serangan rudal yang diduga dilancarkan pasukan Rusia di stasiun kereta api di kota Kramatorsk, di wilayah timur Ukraina, Jumat (8/4).

Lewat sebuah pernyataan, polisi mengungkap, rudal tersebut menghantam ruang tunggu sementara. Saat ratusan orang sedang menunggu kereta evakuasi.

Baca juga : Invasi Rusia Ke Ukraina Ancam Ketahanan Pangan Global

CNN melaporkan, setiap hari, stasiun tersebut dipadati oleh sedikitnya 8.000 pengungsi. Ini terjadi dalam dua minggu belakangan.

Ketika rudal menghantam, stasiun tersebut diperkirakan dipadati oleh 4.000 orang. 

Baca juga : Dubes Prancis Olivier Chambard, Sematkan Medali Ksatria Kepada Pematung Nyoman Nuarta

"Ini adalah bukti kebrutalan Rusia. Secara brutal dan biadab, mereka membunuh warga sipil Ukraina," kata Wali Kota Kramatorsk dalam sebuah pernyataan.

Otoritas Ukraina menyebut, serangan itu terjadi ketika pasukan Rusia sedang mempersiapkan operasi besar-besaran di wilayah timur Ukraina, untuk merebut wilayah Donbass. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.