Dark/Light Mode

Pilpres Prancis

Melaju Ke Putaran Kedua, Marine Le Pen Saingan Sengit Macron

Senin, 11 April 2022 20:13 WIB
Warga Prancis melewati gambar 12 capres menuju tempat pemungutan suara, Minggu, 10 April 2022.(Foto AFP)
Warga Prancis melewati gambar 12 capres menuju tempat pemungutan suara, Minggu, 10 April 2022.(Foto AFP)

 Sebelumnya 
Mereka mengibarkan bendera Prancis sambil bersorak "Marine Presiden". Beberapa pendukung Le Pen mengatakan, partai mereka telah mendapatkan sambutan yang hangat.

"Kami disambut dengan sikap yang sepenuhnya berbeda ketika kami mendistribusikan pamflet partai. Kami merasakannya saat ke pasar. Kami melihat masyarakat yang lebih menerima, sesuatu telah berubah," tutur pendukung Le Pen, Nathalie Vaccari dikutip Agence France-Presse (AFP), kemarin.

Baca juga : Biden Gelar Pertemuan Tatap Muka Pertama Dengan Menlu Dan Menhan Ukraina

Sementara, Le Pen berbicara dengan pendukungnya dan meminta kandidat dari partai konservatif Valerie Pecresse dan ekstrem kanan Eric Zemmour untuk mendukungnya.

Massa pendukung Macron pun tidak kalah ramai. Mereka berkumpul di markas kampanye pemenangan Macron. Berterima kasih kepada para pendukungnya, Macron bersumpah untuk memajukan Prancis dan menjadikan negara tersebut menjadi lebih terbuka lagi.

Baca juga : Kementan Tawarkan Solusi Perdagangan Pertanian Global

"Pemilihan presiden putaran kedua dalam dua pekan mendatang akan menjadi momen menentukan bagi Prancis dan Eropa," kata Macron.

"Pada saat yang menentukan untuk masa depan bangsa ini, kita perlu sesuatu yang baru. Itu sebabnya saya ingin menjangkau mereka yang ingin bekerja untuk Prancis," lanjut Macron.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.