Dark/Light Mode

Dikecam Karena Liburan Pasca Banjir, Menteri Jerman Lepas Jabatan

Selasa, 12 April 2022 22:17 WIB
Anne Spiegel (Foto DPA/Kay Nietfeld)
Anne Spiegel (Foto DPA/Kay Nietfeld)

 Sebelumnya 
Ditambahkan Spiegel, dirinya bekerja tanpa lelah selama berhari-hari sebelum melakukan liburan untuk membantu area-area terdampak banjir dan bahwa dia tetap bisa dihubungi selama liburan. Dia juga menyempatkan diri berkunjung ke wilayah terdampak paling parah di Lembah Ahr, saat masih berlibur di Prancis.

Spiegel juga mengakui dirinya tidak ikut rapat kabinet selama liburan, meskipun sebelumnya mengatakan sebaliknya.

Baca juga : Atasi Koperasi Bermasalah, Menteri Teten Gaet Menkumham Yasonna

Para politikus oposisi memimpin seruan agar Spiegel mengundurkan diri. Pemimpin Partai CDU, Friedrich Merz, menuduh Spiegel lebih mempedulikan liburan dan citranya sendiri daripada nasib orang-orang di wilayah Ahr yang dilanda banjir parah.

Dalam tanggapannya, Kanselir Scholz menyatakan sangat menghormati keputusan Spiegel untuk mundur. Dirinya juga terharu mendengar pernyataan pribadi Spiegel.

Baca juga : Ade Armando Tetap Kuat, Ya

Selain Spiegel, Menteri Lingkungan wilayah North Rhine-Westphalia Ursula Heinen-Esser mengundurkan diri pekan lalu usai terungkap dia merayakan ulang tahun suaminya di Mallorca hanya beberapa hari usai banjir. Dua pengunduran diri itu terjadi di tengah ketidakpuasan publik terhadap cara pemerintah menangani banjir.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.