Dark/Light Mode

Ulama Lebanon Puji Tradisi RI Peringatan Nuzulul Quran

Sabtu, 23 April 2022 07:00 WIB
Dubes Hajriyanto Y Thohari (depan tengah berkaca mata) didamping Ulama Lebanon Syeikh Fawzi Al-Homsi berpose bersama dalam acara peringatan Nuzulul Quran di KBRI Beirut, Lebanon.
Dubes Hajriyanto Y Thohari (depan tengah berkaca mata) didamping Ulama Lebanon Syeikh Fawzi Al-Homsi berpose bersama dalam acara peringatan Nuzulul Quran di KBRI Beirut, Lebanon.

 Sebelumnya 
Dubes Thohari menambahkan, Al-Quran merupakan petunjuk Allah SWT bagi manusia. “Semoga dengan penyegaran kembali ingatan tentang Nuzulul Quran, kita dapat mempelajari lagi ayat-ayat Al-Quran melalui sudut pandang atau cabang ilmu yang bermacam-macam sesuai dengan bidangnya,” jelasnya.

Sementara itu, Syeikh Fawzi Al-Homsi menyampaikan kekagumannya dengan umat Islam Indonesia mengenai tradisi dalam memperingati Nuzulul Quran.

Baca juga : Ramadan Dan Paskah Momen Tabur Kasih Dan Toleransi

“Saya bangga dan kagum dengan tradisi ini. Seumur hidup, belum pernah menemukan tradisi peringatan bagus ini di kedutaan lain atau tempat-tempat dan negara-negara yang lain,” tambahnya.

“Ini adalah tradisi yang sangat bagus, untuk mengenang kembali ke zaman Nabi, saat diturunkannya Wahyu melalui Malaikat Jibril,” tutur Syeikh Fawzi.

Baca juga : Kebijakan Intensifikasi Dorong Peningkatan Produktivitas Pangan

Acara ini disambut dengan antusias dari hadirin khususnya WNI. Karena selain mendapatkan penyegaran ilmu agama, para WNI juga dapat kembali bersilaturahmi dengan sesama WNI yang berada di luar negeri. Acara itu dilanjutkan dengan talkshow kepenulisan bersama Dubes RI Beirut. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.