Dark/Light Mode

Lonjakan Omicron

TNI Polri Tutup Perbatasan RI Papua Nugini

Selasa, 15 Februari 2022 22:38 WIB
Perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini menjadi objek wisata di Provinsi Papua. (Foto IST)
Perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini menjadi objek wisata di Provinsi Papua. (Foto IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - TNI dan Polri telah menutup jalur tradisional perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini (PNG) akibat lonjakan Omicron.

Demikian menurut Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan (BNPP) Paulus Waterpauw dalam keterangannya, Selasa (15/2).

Baca juga : Lestari Dukung Pembahasan RUU TPKS Saat Reses DPR

Polisi dan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan alias Satgas Pamtas TNI di Provinsi Papua dikerahkan untuk mengamankan jalur-jalur tradisional yang digunakan masyarakat untuk melintas dari Indonesia ke wilayah Papua Nugini (PNG) maupun sebaliknya.

"Polisi dan Satgas Pamtas akan mengamankan jalur tradisional yang akan ditutup untuk meminimalisir penyebaran kasus Covid-19," katanya.

Baca juga : Omicron Tak Bisa Dikatakan Ringan

Paulus melakukan kunjungan ke Papua untuk mengetahui masalah terkait pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi Kawasan Perbatasan Negara di Aruk, Motaain, dan Skouw.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.