Dark/Light Mode

KKP Dorong Keberlanjutan Kerja Sama Perikanan RI-Jepang

Jumat, 22 April 2022 20:08 WIB
Dubes Kenji Kanasugi (tengah) ‎mengunjungi Pelabuhan Perikanan Samudera di Jakarta, Kamis, 20 April 2022. (Foto RM/Kedutaan Besar Jepang)
Dubes Kenji Kanasugi (tengah) ‎mengunjungi Pelabuhan Perikanan Samudera di Jakarta, Kamis, 20 April 2022. (Foto RM/Kedutaan Besar Jepang)

 Sebelumnya 
Selain itu, PPS mengekspor ikan tuna segar, udang dan lain-lain senilai lebih dari ‎Rp. 3.3 triliun per tahun ke Jepang.‎ Ke depannya, perkembangan Pelabuhan Perikanan Samudera diharapkan terus ‎berkontribusi pada kemajuan lebih lanjut industri perikanan di Indonesia.

Baca juga : Diaspora, Ujung Tombak Perdagangan Indonesia-Jepang

Dalam kunjungannya ke PPS Nizam Zachman Jakarta, Kanasugi  meninjau menara kontrol untuk memantau kolam dan kapal perikanan di pelabuhan perikanan. Selain itu juga mengunjungi PT Maritim Nusantara Perkasa dan PT Gabungan Era Mandiri yang berada di kawasan PPS Nizam Zachman Jakarta.

Baca juga : RKIH Dukung QA Pembangunan Kampung Perikanan Budidaya KKP Melalui BKIPM

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono telah beraudiensi dengan Kanasugi, Februari lalu. Ia memastikan kerja sama Indonesia-Jepang sejalan dengan prinsip ekonomi biru yang selama ini digaungkan berbagai negara di dunia.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.