Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sambut PM Jepang Di Istana Bogor, Presiden Jokowi Beberkan Kesepakatan Dengan Fumio Kishida

Jumat, 29 April 2022 22:30 WIB
Presiden Jokowi dan PM Jepang Fumio Kishida di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat, 29 April 2022. (Foto Tangkapan Layar)
Presiden Jokowi dan PM Jepang Fumio Kishida di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat, 29 April 2022. (Foto Tangkapan Layar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik komitmen Perdana Menteri (PM) Jepang Fumio Kishida untuk terus memperkokoh hubungan antara kedua negara. Banyak kesepakatan yang ditelurkan dari pertemuan kedua pemimpin itu. Mulai dari kerja sama perikanan, investasi otomotif hingga bidang infrastruktur.

Baca juga : Seminggu Jelang Lebaran, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Dan LPG Aman

Jokowi menerima kunjungan Kishida, di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat petang. Penyambutan mantan Menteri Luar Negeri (Menlu) Jepang itu diiringi lagu kenegaraan dari kedua negara. Indonesia Raya dan Kimigayo. Ada juga pengiringan dengan 19 kali tembakan meriam.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan pengisian buku tamu oleh PM Jepang Fumio Kishida. Lalu keduanya Jokowi dan Kishida menanam pohon cendana di halaman belakang Istana. Penanaman pohon bersama ini merupakan rutinitas saat menerima kunjungan tamu negara ke Istana Kepresidenan Bogor.

Baca juga : Presiden Jokowi Minta Menhub Buka Rute Penerbangan Jakarta-Sumenep

Jokowi berterima kasih atas kunjungan Kishida ke Indonesia. Jokowi menilai kunjungan Kishida sebagai semangat baru untuk bekerja sama memulihkan ekonomi dunia di tengah situasi yang kompleks.

"Perdana Menteri Kishida, selamat datang kembali ke Indonesia, merupakan kehormatan bagi saya untuk menerima kunjungan Yang Mulia dan delegasi. Kehadiran Yang Mulia menjelang akhir bulan puasa memberikan semangat baru bagi kita untuk bekerja sama bagi pemulihan ekonomi di tengah situasi dunia yang sangat kompleks," ujarnya dalam pernyataan pers bersama PM Jepang, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/4).

Baca juga : Presiden Tiga Periode Bertentangan Dengan Konstitusi

“Saya menyambut baik komitmen Yang Mulia untuk terus memperkokoh hubungan bilateral antara Indonesia dan Jepang,” ujar Presiden mengawali pernyataannya.Jokowi mengatakan, dirinya sudah membahas sejumlah hal dengan Kishida. Mereka bertukar pikiran mengenai kondisi Ukraina kita Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.