Dark/Light Mode

RI Dukung Perdamaian Di Semenanjung Korea

Presiden Yoon Sanjung Kontribusi Megawati

Kamis, 12 Mei 2022 08:05 WIB
Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol menerima kunjungan Megawati Soekarnoputri di Kantor Kepresidenan, di Seoul, Korea Selatan, Rabu, 11 Mei 2022. (Foto Dok PDIP)
Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol menerima kunjungan Megawati Soekarnoputri di Kantor Kepresidenan, di Seoul, Korea Selatan, Rabu, 11 Mei 2022. (Foto Dok PDIP)

 Sebelumnya 
Setelah menuliskan buku tamu, Megawati digandeng Presiden Yoon, berfoto bareng di hadapan wartawan. Selanjutnya, keduanya berjalan bergandengan menuju ruang pertemuan. Megawati duduk di sisi kanan dan Yoon di sisi kiri.

“Suatu kehormatan bagi saya bisa bertemu dengan Ibu Megawati yang telah lama memberikan kontribusi dalam peningkatan perdamaian di Semenanjung Korea,” kata Yoon dikutip media setempat, Yonhap, kemarin.

Baca juga : Damaikan Semenanjung Korea, Ini Saran Megawati

Yoon mengatakan, Megawati telah lama menjalin silaturahmi yang sangat erat dengan Korsel. Diharapkannya, Megawati berkenan terus memberikan perhatian dan dukungan kepada negaranya.

Menurut Yoon, Korsel dan Indonesia sama-sama telah melewati perjalanan sejarah yang berliku, dan berhasil meraih demokrasi serta mencapai perkembangan ekonomi. Bagi mantan Jaksa Agung itu, pengalaman kedua negara tersebut menjadi bagian penting dalam membangun kerja sama yang spesial antara RI-Korsel.

Baca juga : Dubes Ukraina Di Jakarta Sampaikan Uneg-uneg Protes Propaganda Rusia

“Indonesia merupakan satu-satunya negara di kawasan ASEAN yang menjadi special partner Korea Selatan. Selama setengah abad ini kedua negara melakukan loncatan besar dalam beberapa kerja sama,” terang Presiden ke 20 Korsel itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.