Dark/Light Mode

Pilot Sakit, Penumpang AS Daratkan Pesawat

Sabtu, 14 Mei 2022 08:35 WIB
Pesawat Cessna 208 yang berhasil didaratkan penumpangnya. (WPTV via AP)
Pesawat Cessna 208 yang berhasil didaratkan penumpangnya. (WPTV via AP)

 Sebelumnya 
Saat pesawat terbang di atas Florida, pemandu Christopher Flores, berbicara dengan tenang dan mengatakan kepada penumpang itu agar mempertahankan ketinggian sayap dan mencoba mengikuti pantai, baik ke utara atau selatan.

Baca juga : BI: Stabilitas Sistem Keuangan RI Tetap Terjaga

Twin Control di Cessna 280 memungkinkan pengemudi dadakan itu mengemudi dari kursi penumpang. Beberapa menit berlalu sebelum pengendali dapat menemukan pesawat, yang saat itu sedang menuju utara di atas Boca Raton.

Baca juga : Buka Pintu Darurat, Penumpang Nekat Jalan Di Sayap Pesawat

Kemudian suara pria itu lambat laun tak terdengar, sehingga pengontrol di Fort Pierce meminta nomor ponselnya sehingga memungkinkan pengontrol di Bandara Internasional Palm Beach untuk berkomunikasi dengannya lebih jelas.

Baca juga : Angkasa Pura I Layani 2.485.107 Penumpang Dan 21.441 Pergerakan Pesawat

Pengatur lalu lintas udara Robert Morgan yang telah berpengalaman selama 20 tahun, mengambil alih kendali pada saat itu. Ia memandu penumpang untuk mendarat dengan aman. Morgan adalah instruktur penerbangan bersertifikat dengan pengalaman mengemudikan pesawat Cessna, kata FAA.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.