Dark/Light Mode

Angklung Goyang Markas AC Milan

Senin, 16 Mei 2022 20:19 WIB
Rumah Angklung Indonesia tampil di markas klub sepak bola Italia, AC Milan, Casa Milan, Italia, 12 Mei 2022. (Foto RM/KBRI Roma)
Rumah Angklung Indonesia tampil di markas klub sepak bola Italia, AC Milan, Casa Milan, Italia, 12 Mei 2022. (Foto RM/KBRI Roma)

 Sebelumnya 
Mereka juga melantunkan lagu “Milano Siamo Noi” atau “We are Milan” ciptaan Arif Sarifudin, pendiri Rumah Angklung Indonesia pada 2021. Lagu itu sebagai hadiah spesial untuk AC Milan yang dapat kembali masuk kompetisi Liga Champions setelah absen selama tujuh tahun.

“Saya sangat tertarik dengan keunikan angklung, alat musik tradisional Indonesia yang terbuat dari bambu. Musik, kostum dan seluruh pertunjukan anda sangat mengesankan,” ungkap Direktur Marketing AC Milan, Peter Morgan, dalam pernyataan pers KBRI Roma.

Baca juga : Airlangga Dukung Penyandang Disabilitas Terus Produktif Dan Berkreasi

Morgan menyatakan, Manajemen AC Milan memberikan apresiasi tinggi atas dukungan para musisi Indonesia untuk klubnya yang memiliki lebih dari 20 juta suporter di seluruh dunia. Dia pun memuji aransemen lagu “Rossoneri” dan lagu “Milano Siamo Noi” dengan menggunakan alat musik angklung. 

 Pertunjukan tersebut juga dihadiri oleh dua pemain sepak bola legendaris AC Milan, Daniele Massaro dan Franco Baressi. Keduanya mengaku sangat terkesan dengan pertunjukan Tim Rumah Angklung. 

Baca juga : Begini Pengalaman Gelandang Muda Persib Usai TC Di Korsel

“Kami merasakan energi yang luar biasa melalui musik kalian. Terima kasih untuk semangatnya terhadap AC Milan,” ujar Baresi, pemain AC Milan dengan masa kejayaan sekitar 1990.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.