Dark/Light Mode

Angklung Goyang Markas AC Milan

Senin, 16 Mei 2022 20:19 WIB
Rumah Angklung Indonesia tampil di markas klub sepak bola Italia, AC Milan, Casa Milan, Italia, 12 Mei 2022. (Foto RM/KBRI Roma)
Rumah Angklung Indonesia tampil di markas klub sepak bola Italia, AC Milan, Casa Milan, Italia, 12 Mei 2022. (Foto RM/KBRI Roma)

 Sebelumnya 
Selain menyaksikan pertunjukan, kedua pesepak bola senior itu juga menandatangani angklung dan jersey otentik mereka untuk Milanisti Indonesia.

Saat memainkan pertunjukan, para musisi Rumah Angklung mengenakan kostum panggung dari kain tenun lurik tradisional Indonesia berwarna merah dan hitam yang senada dengan seragam tim AC Milan. Kain lurik itu juga mendapat sentuhan batik motif angklung khas Rumah Angklung.

Baca juga : Airlangga Dukung Penyandang Disabilitas Terus Produktif Dan Berkreasi

Kostum tersebut dibuat dengan kerja sama dari Apikmen, salah satu UMKM batik dan wastra Indonesia. Presiden Milanisti Indonesia, Arrival, menyampaikan kebanggaan atas keberhasilan pertunjukan angklung di Studio Milan TV, Casa Milan.

Arrival juga berharap dapat membangun komunikasi yang lebih baik dengan Manajemen AC Milan guna meningkatkan kerja sama Indonesia dengan AC Milan.

Baca juga : Begini Pengalaman Gelandang Muda Persib Usai TC Di Korsel

Pertunjukan Rumah Angklung akan ditayangkan pada media sosial AC Milan sebelum pertandingan AC Milan-Atalanta di Stadion San Siro, Milan, pada 15 Mei 2022. Cuplikan pertunjukan telah ditayangkan di Youtube AC Milan https://youtu.be/7QieRh5nHwg.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.