Dark/Light Mode

Ditolak Masuk Singapura

Facebook PM Singapura Digeruduk Fans Somad

Jumat, 20 Mei 2022 08:02 WIB
Halimah Yacob bersama PM Singapura, Lee Hsien Loong.(Foto AP/Wallace Woon)
Halimah Yacob bersama PM Singapura, Lee Hsien Loong.(Foto AP/Wallace Woon)

 Sebelumnya 
Kedatangan turis asing ke Singapura, ditegaskan bukanlah sebuah hak individu. Mereka juga tidak akan otomatis diterima masuk begitu saja.

Baca juga : Menkeu Singapura Temui Ganjar Di Kediamannya

“Saat UAS ingin masuk Singapura, Pemerintah setempat melakukan pengecekan, apakah individu ini terlibat kegiatan yang berbau kekerasan, penghasutan atau tindakan ekstremis,” terang pihak imigrasi. .

Baca juga : Singapura Buka Suara, Di Sini Berisik

Sayangnya, keputusan Singapura tidak didengar pendukung UAS. Media Strait Times memberitakan bahwa pada Rabu (18/5), akun sosial media PM Lee Hsien Loong dan Presiden Halimah Yaacob diserbu ribuan komentar pendukung UAS.

Baca juga : Blak-blakan Soal UAS Yang Ditolak Masuk, Singapura Sebut Ekstremisme Jadi Alasan

Mayoritas komentar menyematkan tanda pagar SaveUAS dan #SaveUstadzAbdulSomad. Akun sosmed Menteri Luar Negeri Vivian Balakrishnan dan beberapa pejabat terkait penolakan UAS pun kena imbas amukan netizen Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.