Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Apresiasi Kerja Sama Bilateral RI-Singapura

Airlangga Undang PM Lee Hsien Loong Hadiri KTT G20 Di Bali

Rabu, 1 Juni 2022 20:04 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) bertemu PM Singapura Lee Hsien Loong, di Singapura, Selasa (31/5). (Foto: Kemenko Perekonomian)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) bertemu PM Singapura Lee Hsien Loong, di Singapura, Selasa (31/5). (Foto: Kemenko Perekonomian)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan rasa terima kasih setinggi-tingginya kepada Pemerintah Singapura atas dukungan berkelanjutan Singapura untuk Indonesia selama pandemi Covid-19. Airlangga juga mengapresiasi kerja sama bilateral kedua negara yang telah berkembang pesat selama masa kepemimpinan Perdana Menteri Lee Hsien Loong.

Hal tersebut disampaikan Airlangga ketika melakukan pertemuan dengan PM Lee Hsien Loong, di Singapura, Selasa (31/5). PM Lee telah memutuskan menyerahkan tampuk kursi kepemimpinan Singapura ke Menteri Lawrence Wong yang terpilih sebagai Pemimpin Partai Aksi Rakyat (PAP) tim generasi keempat (4G). Pada waktunya, Lawrence Wong akan menjadi penerus sebagai Perdana Menteri Singapura.

Baca juga : Airlangga Ajak Anggota G20 Datang Ke Indonesia

Terkait dengan kerja sama investasi dan perdagangan kedua negara, total Foreign Direct Investment (FDI) dari Singapura pada 2021 tercatat senilai 9,3 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 135 triliun dengan lebih dari 16.760 proyek. Sementara itu, volume perdagangan bilateral pada 2021 mencapai 27 miliar dolar AS atau setara Rp 392 triliun.

“Sebagai mitra utama dalam investasi dan perdagangan, kami berharap dapat meningkatkan perdagangan dan investasi bilateral ke tingkat yang lebih tinggi dari sekarang, setelah pandemi terkendali dan karena ekonomi kami terus pulih. Indonesia terus memperbaiki iklim investasi dan melakukan reformasi seperti melalui Undang-Undang Cipta Kerja dan Sistem Online Single Submission (OSS),” ujar Airlangga, seperti keterangan yang diterima RM.id, Rabu (1/6).

Baca juga : Airlangga Dan AHY Kudu Gas Pol!

Sebelumnya, dalam kesempatan yang berbeda, Airlangga berbicara di Sesi Dialog 3G (Global Governance Group) dan mendorong anggota 3G untuk memperkuat upaya mengatasi krisis global saat ini di bidang pangan, energi, dan keuangan.

“Sebagai salah satu dari 6 anggota Champions Group dari GCRG (Global Crisis Response Group), Indonesia yakin grup tersebut dapat memberikan hasil nyata, dan memperkuat kerja sama lebih lanjut di antara negara-negara yang terkena dampak dalam tanggapan bersama terhadap krisis global,” ujar Airlangga.

Baca juga : Putin Berencana Hadiri KTT G20, Amerika Mikir-mikir

Isu-isu yang sedang berlangsung ini juga menjadi agenda prioritas untuk Presidensi G20 Indonesia tahun ini. Working Group G20 yang relevan akan menyinkronkan hasil mereka dengan program-program GCRG. “Kami nantikan kehadiran PM Lee di KTT G20 Bali, November mendatang,” pungkas Airlangga.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.