Dark/Light Mode

Nyamar Jadi Wanita, Kabur Dari Penjara

Senin, 6 Juni 2022 07:30 WIB
Cesar Ortiz mengenakan pakaiannya saat kabur dari penjara. (Foto Oddity Central)
Cesar Ortiz mengenakan pakaiannya saat kabur dari penjara. (Foto Oddity Central)

RM.id  Rakyat Merdeka - Beberapa hari terakhir, berita utama di negara Paraguay, didominasi gordito lindo, atau jika diterjemahkan berarti si gemuk lucu. Kehebohan itu karena seorang narapidana berhasil kabur dari penjara dengan berpakaian seperti seorang wanita.

Setelah ditelusuri, orang yang dijuluki gordito lindo itu adalah Cesar Ortiz. Pria yang diduga pemimpin geng kejahatan Rotela. Dia melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan Nasional Tacumb. Pelariannya terbilang mulus.

Baca juga : Kasus Landai 6 Bulan, PPKM Mau Dihentikan

Dia dengan tenang berjalan keluar melalui gerbang depan. Kok bisa? Ortiz berhasil mengelabui para penjaga. Penyamarannya sebagai seorang wanita berperawakan gemuk, lengkap dengan berbagai aksesoris, sama sekali tak disadari sipir penjara.

Aksinya baru diketahui setelah penjaga melihat rekaman kamera pengawas. Namun, hanya beberapa jam usai “menghirup udara bebas”, Ortiz berhasil ditangkap dan ditahan lagi. Dan, dijadwalkan untuk dipindahkan ke penjara lain dengan alasan keamanan.

Baca juga : Gubernur Jawa Timur dan Wali Kota Surabaya Makin Mesra

Ortiz dipenjara setelah menerima vonis tiga tahun, sembilan bulan dan 20 hari. Dia dipidana karena melakukan penyerangan dan perampokan. Hukumannya kemungkinan akan bertambah setelah upayanya melarikan diri dari penjara dengan mengelabui aparat.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.