Dark/Light Mode

Sah, Archie Telah Dibaptis, Kakek Nenek Ikut Mendampingi

Minggu, 7 Juli 2019 01:58 WIB
Berdiri, dari kiri: Pangeran Charles, Ibunda Meghan: Doria Ragland, saudara mendiang Putri Diana: Lady Jane Fellowes dan Lady Sarah McCorquodale, dan Princess of Wales Pangeran Harry.

Duduk, dari kiri: Duchess of Cornwall Camilla Rosemary, Pangeran Harry, Meghan Markle memangku Archie, dan istri Pangeran William: Kate Middletonm (Foto: BBC/Chris Allerton/Sussex Royal)
Berdiri, dari kiri: Pangeran Charles, Ibunda Meghan: Doria Ragland, saudara mendiang Putri Diana: Lady Jane Fellowes dan Lady Sarah McCorquodale, dan Princess of Wales Pangeran Harry. Duduk, dari kiri: Duchess of Cornwall Camilla Rosemary, Pangeran Harry, Meghan Markle memangku Archie, dan istri Pangeran William: Kate Middletonm (Foto: BBC/Chris Allerton/Sussex Royal)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selesai sudah upacara baptis Archie Harrison Mountbatten-Windsor, putra pertama Duke & Duchess of Sussex alias Pangeran Harry dan Meghan Markle. Upacara baptis yang dipimpin Uskup Agung Canterbury itu diselenggarakan secara tertutup di kapel privat, Kastil Windsor, Sabtu (6/7).

Duke & Duchess of Cambridge alias Pangeran William dan Kate Middleton turut menghadiri upacara baptis tersebut, tanpa membawa ketiga anaknya: George, Anne, dan Andrew.

Baca juga : Jelang Akhir Liburan, Ratusan Anak-anak Ikut Sunat Massal Pertamina

Ratu Elizabeth tak hadir karena sudah memiliki acara yang terjadwal sebelumnya. Pangeran Charles dan istrinya, Duchess of Cornwall Camilla Rosemary datang ke acara tersebut, naik helikopter. Ibu kandung Meghan, Doria Ragland, juga ikut hadir.

Acara tertutup ini hanya dihadiri oleh 25 orang yang berasal dari kalangan keluarga dan kerabat. Meski daftar tamu tersebut tidak tersebar luas, sejumlah nama seperti Lady Jane Fellowes dan Lady Sarah McCorquodale yang merupakan saudara perempuan mendiang Princess of Wales Putri Diana, dipastikan hadir dalam acara tersebut. Keduanya terlihat dalam foto resmi pembaptisan Archie.

Baca juga : Bukti Lemah, MK Tolak Dalil Paslon 02 Menang

"Duke and Duchess of Sussex terlihat sangat ingin berbagi kebahagiaan hari ini, dan berterima kasih kepada semua pihak di dunia yang telah memberikan support. Mereka merasa sangat beruntung bisa menikmati momen bahagia ini bersama keluarga dan orangtua baptis Archie," ujar Juru Bicara Istana seperti dilansir BBC, Sabtu (6/7).

Dalam pembaptisan anaknya, Harry dan Meghan mengikuti sejumlah tradisi Inggris. Antara lain, mengenakan jubah baptis kerajaan, yang pertama kali dipakai oleh putri pertama Ratu Victoria pada tahun 1841. Selain itu, paduan suara Gereja St George juga turut menambah kesyahduan acara tersebut.

Baca juga : Jenazah Ibu Ani Telah Diserahkan Kepada Pemerintah

Namun, mereka yang berharap lebih dari upacara pembaptisan kerajaan hari ini, tentunya akan kecewa. Tak ada liputan TV yang menyiarkan acara tersebut. Fotografer pers pun bahkan tidak diundang.

Tak hanya itu, biasanya pihak kerajaan merilis daftar wali baptis akan dirilis. Namun, Harry dan Meghan memilih merahasiakan nama wali baptis anaknya. Sebab, keduanya tak ingin Archie menjadi sorotan. [HES/bbc]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.