Dark/Light Mode

Keliling Kebun Raya Bogor Dan Kongkow Di Resto

Albanese Happy Gowes Dan Tanam Pohon Bareng Jokowi

Selasa, 7 Juni 2022 08:06 WIB
Presiden Joko Widodo bersama Perdana Menteri Australia Anthony Albanese bersepeda bersama dari Istana Kepresidenan Bogor ke Kebun Raya Bogor, Senin, 6 Juni 2020. (Foto Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo bersama Perdana Menteri Australia Anthony Albanese bersepeda bersama dari Istana Kepresidenan Bogor ke Kebun Raya Bogor, Senin, 6 Juni 2020. (Foto Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertemuan Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese dengan Presiden Jokowi berlangsung hangat. Tak cuma membicarakan peningkatan kerja sama, keduanya melakukan gowes sepeda bambu (spedagi) dan menanam pohon.

Albanese tiba di Istana Bogor, kemarin, sekitar pukul 10 WIB. Ia akan kembali ke Negeri Kanguru pada hari ini. Pantauan di Kanal YouTube Sekretariat Presiden, di depan Istana Kepresidenan Bogor tampak pelajar mengibarkan Bendera Merah Putih dan Bendera Australia ukuran mini.

Baca juga : Lestarikan Lingkungan, Nestle Tanam 3 Ribu Pohon Di Semarang

Sesampainya di halaman Istana, Pemimpin Partai Buruh Australia itu disambut langsung Jokowi. Keduanya bersalaman dan tampak berbincang. Selanjutnya Jokowi dan Albanese mengikuti upacara penyambutan. Lagu kebangsaan kedua negara dikumandangkan. Lagu kebangsaan Australia, Advance Australia Fair dan lagu kebangsaan Indonesia, Indonesia Raya. Kemudian, dilanjutkan dengan 19 kali tembakan meriam.

Setelah itu, PM Albanese diajak melakukan inspeksi jajar kehormatan. PM ke-31 Australia ini didampingi Menteri Luar Negeri Penny Wong, Menteri Perdagangan dan Pariwisata Don Farrell, Menteri Perindustrian dan Ilmu Pengetahuan Ed Husic, serta Anggota Parlemen Luke Gosling. Dari halaman Istana, Jokowi dan Albanese masuk dan berfoto bersama.

Baca juga : Paloh Nurut Ke Jokowi

Setelah Albanese mengisi buku tamu, keduanya lalu berbincang di beranda Istana. Sebelum keluar lagi untuk melakukan penanaman pohon bersama di halaman belakang. Pohon yang ditanam kedua pemimpin tersebut adalah pohon kamper. Setelahnya, Jokowi dan Albanese menghampiri dua spedagi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.