Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Digaji 500 Juta Malah Resign Karena Bosan

Rabu, 15 Juni 2022 07:30 WIB
Ilustrasi pekerjaan software engineer. (Foto Ist)
Ilustrasi pekerjaan software engineer. (Foto Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ternyata, ada juga orang yang digaji ratusan juta mengundurkan diri dari pekerjaan dengan alasan sudah jenuh dan kurang termotivasi. Ia lebih memilih punya usaha sendiri dengan segala tetek bengek yang harus diaturnya.

Pria itu bernama Michael Lin. Ia memutuskan resign dari pekerjaannya sebagai software engineer senior. Padahal, dia mendapatkan gaji 450 ribu dolar AS (Rp 6,5 miliar) per tahun. Atau, rata-rata Rp 541 juta per bulan.

Baca juga : Mega Senang Banget

Lin bekerja di sebuah perusahaan penyedia layanan nonton film online. Selain mendapat gaji miliaran rupiah, dia juga mendapat makanan gratis tiap hari, dan memiliki waktu luang tanpa batas.

“Itu adalah impian Big Tech,” kata Lin, mengutip World of Buzz, kemarin.

Baca juga : Di Maria Sreg Ke Barca

Menurutnya, dua tahun pertama bekerja di perusahaan itu, rasanya luar biasa. Dia bisa belajar banyak. Hingga kemudian, pekerjaan itu dia lakukan berulang-ulang. Hingga kemudian, ia merasa bosan dengan kerjaa monoton itu.

Lalu pandemi Covid-19 datang. Kantornya ditutup. Semua bagian pekerjaan favoritnya seperti bersosialisasi, rekan kerja, menghilang. Lin menambahkan, dia ingin membuat perubahan yang lebih besar dengan beralih ke peran manajer proyek. Namun, keinginannya tidak terlaksana. Soalnya, perusahaan tidak menyediakan perpindahan posisi secara horizontal.

Baca juga : Pagi Ini, Rupiah Masih Tak Bertenaga

Karena tak dapat beralih ke posisi yang diinginkannya, Lin mengatakan gaji tinggi itu terasa kurang pantas, karena motivasi kerjanya menurun. Dia tidak ingin menjalani hidupnya melakukan pekerjaan yang tidak lagi dia sukai.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.