Dark/Light Mode

Kepala Penasihat Medis Gedung Putih Anthony Fauci Kena Covid, Sudah 2 Kali Booster

Kamis, 16 Juni 2022 06:35 WIB
Kepala Penasihat Medis Gedung Putih Anthony Fauci (Foto: Instagram)
Kepala Penasihat Medis Gedung Putih Anthony Fauci (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Penasihat Medis Gedung Putih Dr. Anthony Fauci (81) terkena Covid-19.

Institut Kesehatan Nasional Amerika Serikat (NIH) menyebut, Fauci yang telah divaksin penuh dan menerima dua suntikan booster, hanya mengalami gejala ringan.

Baca juga : Jadwal Padat Merayap, Teco Fokus Genjot Fisik Skuad Bali United

"Fauci dinyatakan positif Covid, lewat tes antigen. Sejauh ini, dia tidak memiliki kontak erat dengan Presiden Joe Biden atau pejabat senior pemerintahan lainnya. Fauci mengikuti protokol kesehatan dan saran dokter. Dia akan kembali bekerja, setelah hasil tesnya negatif," demikian pernyataan NIH, seperti dikutip Associated Press (AP), Kamis (16/6).

Fauci yang saat ini menjabat sebagai Kepala Penasihat Medis dan Direktur National Institute of Allergy and Infectious Disease (NIAID), juga menjadi anggota utama Gugus Tugas Covid di masa pemerintahan Donald Trump.

Baca juga : Hepatitis Akut Misterius Bisa Dicegah, Pastikan Cuci Tangan Anda Sudah Benar

Awal pekan ini, Menteri Kesehatan Amerika Serikat (AS) Xavier Becerra juga dinyatakan positif Covid. Ini adalah kali kedua dia terinfeksi penyakit menular tersebut. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.