Dark/Light Mode

Jadwal Padat Merayap, Teco Fokus Genjot Fisik Skuad Bali United

Rabu, 8 Juni 2022 12:43 WIB
Para pemain Bali United saat latihan. (Foto : Baliutd)
Para pemain Bali United saat latihan. (Foto : Baliutd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Beberapa hari ke depan, Bali United bakal melakoni jadwal padat. Selain turnamen pramusim Piala Presiden, Serdadu Tridatu juga kudu melakoni laga Piala AFC. 

Anak asuh Stefano Cugurra punya jadwal bertanding di Piala Presiden, setidaknya empat hari sekali, mulai Minggu (12/6). Itu khusus untuk fase grup, lalu Bali United bakal melanjutkan rangkaian pertandingannya di AFC Cup setiap tiga hari sekali, mulai Jumat (24/6) akhir bulan nanti.

Baca juga : Arema FC Fokus Genjot Fisik Pemain

Apabila Bali United berhasil melenggang jauh di Piala Presiden, jadwal yang mereka hadapi semakin padat. Sebab, mereka masih harus menjalani 8 besar sekitar awal bulan Juli.

Teco, sapaan sang pelatih, sudah punya gambaran jelas soal jadwal padat yang membayangi. Oleh karenanya, sejak latihan perdana Bali United, porsi latihan fisik sangat besar. Mereka baru mengagendakan uji coba melawan tim selevel setelah program fisik tuntas.

Baca juga : Jelang Lawan PSIS, Aji Santoso Fokus Adaptasi Gaya Bermain

Dua pertandingan uji coba dalam waktu kurang dari 24 jam dilakoni para penggawa Bali United FC beberapa hari lalu. Cara tersebut jadi salah satu siasat tim berjuluk Serdadu Tridatu itu untuk mengatasi jadwal padat yang akan datang, berbarengan dengan helatan AFC Cup.

Bali United lebih dulu melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu (4/6) malam, lalu bertanding lagi melawan Persis Solo di Stadion Sriwedari, Solo, pada Minggu (5/6) sore. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.