Dark/Light Mode

Jangan Diganggu, PM Ardern Mau Liburan Bareng Anak dan Pacarnya di Kepulauan Cook

Selasa, 9 Juli 2019 11:42 WIB
PM Selandia Baru Jacinda Ardern bersama putrinya, Neve, yang tampak anteng digendong Ibu Negara Kepulauan Cook, Akaiti Puna (kiri) di Bandara Internasional Rarotonga, Senin (8/7). (Foto: ABC News)
PM Selandia Baru Jacinda Ardern bersama putrinya, Neve, yang tampak anteng digendong Ibu Negara Kepulauan Cook, Akaiti Puna (kiri) di Bandara Internasional Rarotonga, Senin (8/7). (Foto: ABC News)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah setahun belakangan sibuk menjadi pemimpin negara, PM Selandia Baru Jacinda Ardern akhirnya bisa merasakan nikmatnya liburan. Ini adalah liburan pertamanya bersama putri pertamanya, Neve, dan sang tunangan, Clarke Gayford.

Sepekan ke depan, PM Ardern akan menikmati suasana alam di Rarotonga, Kepulauan Cook, yang berlokasi di Samudera Pasifik.

Ardern dan keluarga kecilnya dijemput PM Kepulauan Cook Hery Puna dan Ibu Negara Akaiti Puna di bandara Internasional Rarotonga, Senin (8/7) petang waktu setempat. Ketiganya disambut hangat dan dikalungi rangkaian bunga oleh PM Hery Puna dan sejumlah pejabat lokal. Bayi Neve nampak girang, dan dengan senang hati digendong Akaiti.

Baca juga : Hana Cs Ingin Anak Muda Bangga Pakai Produk Lokal

"Mari, kita mampir ke rumah. Saya sudah masak makan malam," ujar Akaiti, sambil bermain dengan Neve.

Kepala Eksekutif Bidang Pariwisata Halatoa Fua mengobrol seru dengan Gayford. Usai dijamu makan malam di kediaman PM Kepulauan Cook, Ardern akan menginap di Aitutaki.

Gosipnya, Gayford akan menggunakan kesempatan ini untuk merekam pengalamannya memancing di perairan, dekat tempatnya berlibur. Pacar Ardern ini adalah pembawa acara memancing berjudul "Fish of the Day" di Stasiun TV Mediaworks.

Baca juga : Banteng, Gerindra dan PKB Kuasai DPRD Se-Jawa

Namun, Kantor PM Selandia Baru mengatakan, Ardern dan keluarganya murni hanya berlibur. Mereka bahkan meminta agar tidak diganggu media lokal dan asing. "Kami minta pengertian media lokal dan asing, untuk memberi ruang kepada perdana menteri dan keluarganya yang akan berlibur," demikian bunyi pernyataan kantor PM Selandia Baru, seperti dikutip ABC News, Senin (8/7).

Kehidupan Ardern memang selalu menarik untuk diulas media lokal dan asing. PM perempuan termuda dalam sejarah Selandia Baru ini selalu menjadi buah bibir media. Kebijakannya yang tegas, menghasilkan pujian dari dalam dan luar negeri. Terutama, setelah dia memutuskan untuk melakukan amnesti senjata api pasca tragedi penembakan Christchurch.

Setelah sibuk dan lelah mengurusi negara, Ardern pantas menikmati family time bersama orang terdekatnya. Rumor yang santer terdengar menyebutkan, Ardern bakal merayakan hari ulang tahunnya lebih cepat, saat berlibur di Kepulauan Cook. 26 Juli mendatang, Ardern akan berulang tahun yang ke-39. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.