Dark/Light Mode

Duta Besar Prancis Untuk Indonesia Olivier Chambard

Nobar The Big Hit Tutup Gelaran EoS

Selasa, 28 Juni 2022 07:32 WIB
Dubes Prancis untuk Indonesia Olivier Chambard
Dubes Prancis untuk Indonesia Olivier Chambard

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah 10 hari digelar pada 16 Juni lalu, Europe on Screen 2022 akhirnya ditutup di Goethe-Institut Indonesien, Minggu (26/6). Duta Besar (Dubes) Prancis untuk Indonesia, Olivier Chambard hadir dalam penutupan itu, bersama Dubes Uni Eropa, Vincent Piket.

Dalam pidatonya, Chambard mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya, atas pemilihan The Big Hit, film Prancis, untuk penutup festival ini. Film karya Emmanuel Courcol ini berkisah tentang aktor pengangguran yang menerima pekerjaan sebagai pelatih teater di sebuah penjara.

Baca juga : Dampingi Dubes Chiba Serahkan Bintang Jasa Musim Gugur

Para narapidana yang mengikuti kegiatan ini ternyata memiliki bakat dan tekad yang cukup besar, sehingga sang aktor kagum. Mereka mulai dengan serius melakukan drama teater, dan pertunjukan besar “Waiting for Godot” yang membawa mereka tur keliling teater di luar penjara.

Film karya sutradara asal Negeri Eiffel Tower berdurasi 106 menit ini, mendapat penghargaan sebagai Best Comedy Film di European Film Awards 2020.

Baca juga : Jemaah Haji Indonesia Diimbau Patuhi Prokes Selama Di Tanah Suci

“Kami sangat bangga film Prancis terpilih sebagai film penutup Europe on Screen. Saya yakin The Big Hit bisa menjadi salah satu film terbaik,” kata Chambard.

“Saya senang kita bisa kembali bertatap muka dalam festival tahun ini. Semoga tahun depan kita bisa berjumpa lagi, sembari menonton film Eropa pilihan di EoS 2023,” harapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.