Dark/Light Mode

Duta Besar Prancis Untuk Indonesia Olivier Chambard

Nobar The Big Hit Tutup Gelaran EoS

Selasa, 28 Juni 2022 07:32 WIB
Dubes Prancis untuk Indonesia Olivier Chambard
Dubes Prancis untuk Indonesia Olivier Chambard

 Sebelumnya 
Selama pandemi Covid-19, EoS sudah dua kali diadakan secara virtual. Penonton bisa langsung mengakses film pilihan via komputer pribadi, tanpa harus mendatangi lokasi acara. Namun, beberapa penonton sangat merindukan sensasi menonton di venue-venue berbeda bersama teman sambil ngobrol bareng.

“Memang lebih menyenangkan nonton seperti ini ya. Lebih akrab,” celoteh Chambard, sembari menepuk pundak rekannya, Dubes Piket.

Baca juga : Dampingi Dubes Chiba Serahkan Bintang Jasa Musim Gugur

Festival ini telah menarik banyak penonton di enam kota besar terpilih di Indonesia, untuk pemutaran film secara luring. Ada 178 pemutaran film di 16 lokasi yang tersebar di Jakarta, Bandung, Denpasar, Medan, Surabaya, dan Yogyakarta.

Bagi yang tidak sempat menghadiri pemutaran film secara luring, mulai 20-30 Juni nanti, film-film Eropa terpilih masih bisa disaksikan secara daring lewat website FestivalScope. com.

Baca juga : Jemaah Haji Indonesia Diimbau Patuhi Prokes Selama Di Tanah Suci

Banyak penonton yang mengungkapkan kebahagiaan mereka, karena dapat menghadiri festival ini dan menonton film secara luring setelah dua tahun dilakukan secara daring.

Seperti tradisi Europe on Screen, dalam acara penutupan ini juga turut diumumkan pemenang Short Film Pitching Project (SFPP) 2022. Ada 191 film yang masuk dan hanya dipilih 10 finalis yang mengikuti sesi pitching dengan dewan juri dari pelaku industri profesional di Indonesia.

Baca juga : Pamitan Ke Ketua MPR, Jelang Terbang Ke Canberra

Tiga pemenang kompetisi SFPP Europe on Screen 2022 yaitu: Sing, Bee, Sing! karya GIn Teguh dari Magelang, Passing karya Gisella Levy dari Jakarta dan Make a Wish karya Adventio Diyar dari Surakarta. Pemenang film pendek ini juga mendapatkan kesempatan menayangkan film mereka secara perdana di Europe on Screen 2023. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.