Dark/Light Mode

Eratkan Hubungan Dagang

Dubes Turki Kunjungi Sarinah Trading House Jakarta

Rabu, 29 Juni 2022 07:08 WIB
Dubes Askin Asan (kedua kiri) di Gedung Sarinah Jakarta, Senin, 27 Juni 2022.(Foto Dok Kedubes Turki)
Dubes Askin Asan (kedua kiri) di Gedung Sarinah Jakarta, Senin, 27 Juni 2022.(Foto Dok Kedubes Turki)

 Sebelumnya 
Indonesia-Turki sudah memiliki hubungan diplomatik sejak 1950, dan telah menghasilkan berbagai kerja sama di berbagai bidang, khususnya perdagangan.

Menurut Direktur Utama PT Sarinah, Fetty Kwartati, kunjungan Dubes Turki merupakan suatu kehormatan, dalam rangka meningkatkan hubungan bilateral bisnis ekspor dan impor. Khususnya untuk Sarinah Trading House yang membuka akses pasar mancanegara bagi UMKM Indonesia.

Baca juga : Ganjar Ambil Hati Trah Soekarno

“Salah satunya Turki, sebagai hub untuk pasar ke Eropa dan Asia Barat,” terangnya.

Fetty berharap, kerja sama bisnis dengan Turki juga memberikan insight bagi Sarinah, agar dapat mengkurasi produk unggulan Nusantara yang sesuai selera pasar Turki khususnya, dan pasar Eropa pada umumnya.

Baca juga : Ganjar Lagi Jadi Banteng Penurut

Pada kick-off MUSIAD Expo 2022, turut hadir memberikan sambutan secara daring, perwakilan dari Board of MUSIAD Turki, Salim Sar dan Memet Akif Altan selaku Wakil Sekjen MUSIAD Turki. Konsul Jenderal Republik Indonesia di Istanbul, Imam As’ari bahkan turut memberikan gambaran perdagangan Indonesia-Turki.

Acara kunjungan Dubes Asan juga dihadiri para perwakilan kementerian dan lembaga negara, BUMN, industri kreatif, industri manufaktur dan UKM serta asosiasi usaha dalam negeri, baik secara langsung dan online. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.