Dark/Light Mode

Pasca Tragedi Penembakan Brutal Di Mall Copenhagen

Denmark Mencekam

Selasa, 5 Juli 2022 08:05 WIB
Kepanikan warga usai terjadi penembakan di pusat perbelanjaan Field, Copenhagen, Denmark, Minggu, 3 Juli 2022. (Foto Ritzau Scanpix/AFP)
Kepanikan warga usai terjadi penembakan di pusat perbelanjaan Field, Copenhagen, Denmark, Minggu, 3 Juli 2022. (Foto Ritzau Scanpix/AFP)

 Sebelumnya 
Untuk diketahui, serangan itu muncul setelah penembakan mematikan di negara tetangga, Norwegia, pada pekan lalu. Dalam peristiwa itu, dua orang tewas oleh seorang penembak tunggal di ibu kota Norwegia, Oslo.

Sebelumnya, menurut laporan tahunan Indeks Perdamaian Global 2021, Denmark berada di posisi ketiga negara paling damai di dunia. Posisi pertama adalah Islandia. Di posisi kedua New Zealand. Dan di peringkat keempat Portugal.

Baca juga : Pelaku Penembakan Di Mall Copenhagen Dipenjara 24 Hari

Pesan KBRI Copenhagen

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Copenhagen meminta seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) untuk berhatihati pasca insiden tersebut.

Baca juga : Tiga Tewas Dalam Penembakan Copenhagen, WNI Diminta Waspada

“Kami mengimbau kepada para WNI di Denmark untuk tidak mengunjungi tempat-tempat keramaian dan menghindari kerumunan massa sampai kondisi kembali kondusif,” bunyi imbauan KBRI Kopenhagen di laman web mereka, Senin (4/7).

“Selalu berhati-hati dan tetap menjaga kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar,” lanjut imbauan tersebut.

Baca juga : Lenglet Ditendang Barca

KBRI Copenhagen juga mengimbau WNI untuk menghubungi dan menanyakan kabar saudara, teman, atau keluarga di Copenhagen melalui berbagai media, termasuk telepon, WhatsApp atau media sosial.

WNI juga diimbau untuk selalu mematuhi peraturan dan hukum di Denmark, serta memberikan informasi yang diperlukan otoritas setempat jika diminta. Masyarakat diminta segera menghubungi KBRI Copenhagen melalui nomor Hotline +45 23834781 jika mengalami kesulitan atau mengetahui ada WNI yang terdampak peristiwa tersebut. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.