Dewan Pers

Dark/Light Mode

Pilot Mabuk Daratkan Pesawat Di Jalan Raya

Selasa, 19 Juli 2022 08:00 WIB
Pesawat yang dibawa John T Seesing, mendarat di Jalan Raya. (Foto Fox 4 KC)
Pesawat yang dibawa John T Seesing, mendarat di Jalan Raya. (Foto Fox 4 KC)

RM.id  Rakyat Merdeka - John T Seesing, pilot sebuah pesawat kecil, bikin geger pengguna jalan di Missouri, Amerika Serikat (AS). Penyebabnya, Seesing yang dalam keadaan mabuk, mendaratkan pesawatnya di Jalan Raya Missouri-Florida.

Pilot yang berasal dari Prairie Village, Kansas itu, mendaratkan pesawat di Jalan Raya I-70, dekat Grain Valley, Missouri. Insiden langka pada Jumat (15/7) pekan lalu itu, terjadi sekitar pukul 2.45 dini hari.

Berita Terkait : Partai Perindo DKI Dukung Pembentukan Provinsi Jakarta Raya

Mengutip Dailymail, Senin (18/7), petugas Patroli Jalan Raya Missouri mengatakan, Seesing berangkat dari Florida, dan sedang menuju Bandara Wheeler Downtown di Kansas City. Namun, dia kehabisan bahan bakar dan terpaksa mendarat darurat di jalan raya.

Seesing telah melakukan panggilan darurat sebelum mendarat di jalanan. Dia sempat menabrak pagar pembatas jalan. Beruntung, lalu lintas sedang sepi. Selain itu, tak ada korban jiwa, karena Seesing adalah satu-satunya penumpang di pesawat. Dia hanya mengalami luka ringan.

Berita Terkait : Puan Maharani Diibaratkan Padi Yang Merunduk

Namun, Seesing tetap harus berurusan dengan kepolisian. Setelah diperiksa, ternyata dia dalam kondisi mabuk. Selain itu, dia juga didapati memiliki senjata api ilegal dan narkoba.

Seesing memiliki sertifikat pilot yang dikeluarkan Januari 2020. Namun, dia tidak diizinkan mengangkut penumpang. ■