Dark/Light Mode

Dubes RI Fientje Suebu Serahkan Surat Kepercayaan Untuk Niue

Kamis, 21 Juli 2022 07:05 WIB
Dubes Fientje Maritje Suebu (kanan) berbincang dengan Premier Niue Dalton Tagelagi di Wellington, Selandia Baru, Selasa, 19 juli 2022. (KBRI Wellington)
Dubes Fientje Maritje Suebu (kanan) berbincang dengan Premier Niue Dalton Tagelagi di Wellington, Selandia Baru, Selasa, 19 juli 2022. (KBRI Wellington)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Selandia Baru Fientje Maritje Suebu menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Premier Niue Dalton Tagelagi di Wellington, Selandia Baru, Selasa (19/7).

Penyerahan Surat Kepercayaan dilaksanakan di kantor Komisi Tinggi Niue di Wellington, saat kunjungan Premier Tagelagi ke Negeri Kiwi.

Baca juga : Dubes RI Lena Maryana Lepas Keberangkatan 22 Nakes Ke Kuwait

“Saya yakin tahun ini akan menandai awal baru bagi hubungan kerja sama kedua negara yang kuat dan sejahtera. Walaupun hubungan diplomatik Indonesia dan Niue terbilang muda, dan pandemi telah menghalangi kita untuk menjalin kerja sama yang lebih dalam,” ujar Dubes Fientje kepada Premier Tagelagi saat presentasi penyerahan Surat Kepercayaan, dikutip dari keterangan resminya, kemarin.

Hubungan diplomatik antara Indonesia dan Niue, negara kepulauan di Samudera Pasifik Selatan ini, terjalin pada 12 juli 2019. Ditandai dengan penandatanganan joint communique di sela-sela acara Pacific Exposition 2019.

Baca juga : Dubes Inggris Owen Jenkins Luncurkan Program Kota Masa Depan

Penandatanganan dilakukan antara Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Premier Niue pada saat itu, Toke Talagi (mendiang). 

Dengan penyerahan Surat Kepercayaan itu, Dubes Fientje resmi menjadi Dubes RI untuk Niue yang berkedudukan di KBRI Wellington. Dubes Fientje juga merupakan Dubes RI untuk Selandia Baru, Samoa, Tonga dan Kepulauan Cook.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.