Dark/Light Mode

Wow, Mendayung 34 Hari Dari California Ke Hawaii

Jumat, 29 Juli 2022 08:00 WIB
Tim LAT35 tiba di Honolulu, Hawaii, dan mencetak rekor dunia. (Foto LATRACING)
Tim LAT35 tiba di Honolulu, Hawaii, dan mencetak rekor dunia. (Foto LATRACING)

RM.id  Rakyat Merdeka - Libby Costello, Sophia Deni­son ­Johnston, Brooke Downes, dan Adrienne Smith, yang terga­bung dalam sebuah tim da yung, berhasil mencetak rekor dunia. Mereka mendayung lebih dari 3.862 kilometer, dari California ke Hawaii, Amerika Serikat (AS).

Baca juga : Tolong Pak Kapolri, Perhatikan Calon Taruna Akpol Asal Papua

Tim yang dikenal dengan na­ma LAT35 itu, berangkat dari San Fransisco, California, pada Juni lalu. Mereka baru tiba di Ho­nolulu, Hawaii, Selasa (27/7), setelah menempuh waktu 34 hari, 14 jam dan 11 menit.

Baca juga : Presiden Bersyukur Harga Dan Produksi Pertanian Terjaga Baik

Tim itu mencetak rekor du­nia untuk waktu tercepat bagi sekelompok wanita me lakukan perjalanan melintasi Samudera Pasifik tanpa peralatan canggih. Salah satu anggota tim, Brooke Downes mengatakan, meski mereka bukan wanita super, tapi timnya tampil sangat luar biasa.

Baca juga : 12 Wakil Indonesia Mundur Dari Chinese Taipei Open 2022

Perjalanan mereka juga berha­sil mengumpulkan dana untuk organisasi Anxiety and Depres­sion Association of America. Sebelumnya, pada 2021, sebuah tim yang beranggotakan empat pria, mendayung dengan rute yang sama selama 30 hari, 7 jam dan 30 menit pada tahun 2021. Sekaligus mencatatkan rekor untuk kategori pria. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.