Dark/Light Mode

Berlabuh Di Tanjung Priok

Kapal Perang Kanada HMCS Winnipeg Bawa 30 Kru Wanita

Rabu, 31 Agustus 2022 21:21 WIB
Acara menyambut kedatangan kapal perang Kanada, di Tanjung Priok, Jakarta utara, Rabu, 31 Agustus 2022. (Kedubes Kanada/Jessica Chang)
Acara menyambut kedatangan kapal perang Kanada, di Tanjung Priok, Jakarta utara, Rabu, 31 Agustus 2022. (Kedubes Kanada/Jessica Chang)

 Sebelumnya 
Burger menambahkan, Kanada melihat Indonesia berhasil memainkan peran penting dalam menjaga perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran kawasan. Sementara itu, Komandan Fortin mengatakan antusiasmenya dan kru kapalnya dalam kunjungan perdananyavke Jakarta.

"Sesuai motto kami satu dengan kekuatan banyak orang, HMCS Winnipeg siap untuk menegakkan komitmen berkelanjutan Kanada terhadap perdamaian dan keamanan global, dan meningkatkan hubungan dengan sekutu dan mitra Kanada," ujarnya.

Baca juga : Pengungsi Kekurangan Makanan, Baju Dan Obat

Sementara itu, di momen peringatan 45 tahun hubungan kerja sama Kanada-ASEAN, kehadiran HMCS Winnipeg juga mempertegas komitmen Kanada dalam mengapresiasi peran wanita dalam sektor pertahanan.

"Melalui Dialog tersebut, kami berkesempatan untuk mendengar dari para pemimpin perempuan di sektor pertahanan tentang bagaimana kontribusi mereka dalam memajukan agenda WPS di kawasan dan berkontribusi pada implementasi ASEAN Outlook di Indo-Pasifik," ujar Wakil Duta Besar Kanada untuk ASEAN Vicky Singmin.

Baca juga : Chandra Asri Gandeng LX International Kembangkan Proyek Bahan Baku Terbarukan 

HMCS Winnipeg memiliki 250 pelaut yang sangat terlatih dan profesional, termasuk 30 perempuan, yang siap menghadapi berbagai tantangan tugas mereka.

Sejak Juni 2022, para kru telah berkunjung ke San Diego dan Pearl Harbor, di mana mereka berpartisipasi di Latihan Rim of the Pacific, latihan perang internasional di laut yang terbesar di dunia, sebelum memulai Operasi PROJECTION.

Baca juga : A’a Andika Dinilai Nggak Bakalan Turun Kelas Kok

HMCS Winnipeg dijadwalkan akan meninggalkan Jakarta tanggal 3 September 2022, dan akan berada di kawasan Indo-Pasifik guna bekerja sama dengan para sekutu dan mitra, sebelum kembali ke Kanada di Desember mendatang.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.